3,5 Jam Mengemis, Kakek Iskandar Dapat Rp521 Ribu

Pengemis Jakarta
Sumber :
  • Istimewa

VIVA.co.id – Satuan Tugas (Satgas) Pelayanan, Pengawasan dan Pengendalian Sosial (P3S) Suku Dinas Sosial Jakarta Barat meringkus Iskandar (70 tahun) di Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) Sumber Waras, Jalan Daan Mogot Raya, Grogol Petamburan, Jakarta Barat.

Ayu Ting Ting Disebut Pelit ke Pengemis, Ayah Rozak Bereaksi

Kakek Iskandar ternyata seorang pengemis yang sudah menjadi target petugas P3S Jakarta Barat berdasarkan laporan dari warga.

Kepala Seksi Rehabilitasi Sosial Jakarta Barat, Salamun Maryadi, mengatakan, petugas sudah mengintai Iskandar. Sampai pada akhirnya, Iskandar berhasil ditangkap petugas atas kerjasama Tim Reaksi Cepat (TRC) dan petugas yang berjaga di titik rawan Grogol.

Viral, Kurang Setoran Ngemis Nenek Jambak dan Tampar Cucu Pakai Tas

"Kakek Iskandar mengaku sudah 2 tahun lamanya mengemis. Ia mengaku asal Palembang," kata Salamun dalam keterangan tertulisnya, Selasa, 27 Desember 2016.

Salumun menambahkan, biasanya Iskandar mengemis sejak pukul 17.30 WIB sore hingga pukul 21.00 WIB malam. Hanya dalam waktu 3,5 jam saja mengemis di JPO Sumber Waras, Kakek Iskandar mampu meraup uang sebesar Rp521 ribu.

Satpol PP Semarang Razia Gelandangan Malah Temukan 8 PSK

"Kakek Iskandar kini sudah dirujuk ke Panti Sosial Bina Insan Bangun Daya 1 Kedoya untuk mendapatkan pembinaan lebih lanjut," kata dia.

Kang Dedi Bongkar Pengemis Pura-pura Cacat dan Punya 2 Motor (Instagram/viralkak

Viral Kang Dedi Bongkar Pengemis Pura-pura Cacat dan Punya 2 Motor

Video seorang pengemis pura-pura cacat viral di media sosial. Kang Dedi membongkarnya, pengemis itu sehat dan punya 2 motor.

img_title
VIVA.co.id
8 September 2021