Tedy, Pengemis Modus Tangan Buntung yang Tak Kapok Ditangkap

Tedy, pengemis modus tangan buntung kembali ditangkap.
Sumber :
  • istimewa

VIVA.co.id – Petugas Pelayanan, Pengawasan dan Pengendalian Sosial  Suku Dinas Sosial Jakarta Barat kembali mengamankan  seorang pengemis bermodus tangan buntung di Jembatan Penyeberangan Orang Olimo, Taman Sari, Jakarta Barat, Senin, 26 Desember 2016.

Viral Kang Dedi Bongkar Pengemis Pura-pura Cacat dan Punya 2 Motor
Pengemis yang diketahui bernama Tedy (38) itu pernah dijangkau oleh petugas. Tapi Tedy tidak jera dan tetap melancarkan aksi mengemisnya dengan modus tangan buntung.
 
Ayu Ting Ting Disebut Pelit ke Pengemis, Ayah Rozak Bereaksi
"Kini Tedy kembali dijangkau oleh petugas P3S Jakarta Barat di tempat yang sama," kata Kepala Seksi Rehabilitasi Sosial Suku Dinas Sosial Jakarta Barat, Salamun, saat dihubungi VIVA.co.id.
 
Viral, Kurang Setoran Ngemis Nenek Jambak dan Tampar Cucu Pakai Tas
Ia melanjutkan, ketika hendak diamankan, Tedy melihat petugas lalu berusaha melarikan diri. Namun petugas dengan sigap segera mengamankan Tedy. Dia  akan dibawa ke tempat penampungan khusus Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial.
 
"Petugas P3S  sudah beberapa kali menjangkau Tedy, tapi tidak membuat Tedy jera. Setiap hari dari hasil mengemis bisa mengumpulkan  sampai Rp150 ribu," kata Salamun.
 
Tedy warga  Cengkareng yang sehari-hari tinggal di kolong jembatan ini kembali dimasukkan ke Panti Sosial Bina Insan Bangun Daya 1 Kedoya, untuk mendapatkan pembinaan lagi agar tidak kembali mengemis.
 
Terkait kasus ini, Salamun mengimbau kepada seluruh warga Jakarta agar tidak memberi uang kepada pengemis yang hanya menampilkan belas kasihan. Juga dengan modus lain seperti untuk disalurkan kepada lembaga yang berwenang.
 
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya