Driver Gojek Sukses Gagalkan Pengiriman Narkoba

Driver Gojek yang menggagalkan pengiriman sabu.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Danar Dono

VIVA.co.id – Beragam cara dilakukan para pengedar sabu untuk mendistribusikan barang haram ke tangan konsumen. Salah satunya dengan memanfaatkan layanan ojek online, yang belakangan banyak dipilih masyarakat di Ibu Kota untuk berbagai keperluan.

Dikejar Polisi, Tersangka Narkoba Tabrak Warga di Kelapa Gading

Namun demikian, distribusi sabu seberat dua gram dengan cara memanfaatkan layanan ojek online Gojek itu ternyata berhasil digagalkan oleh sang driver. Pengemudi ojek online berseragam hijau itu merasa curiga dengan isi paket tersebut. Paket itu dilapisi makanan ringan sebagai langkah mengelabui.

"Jadi ada snack di dalamnya. Makanan ringan. Lalu ada sabu dua gram di dalam makanan ringan itu," ujar Kapolsek Cilandak Kompol Sujanto dalam pesan singkatnya, Senin, 26 Desember 2016.

Kejar-Kejaran dengan Pengedar di Pamulang, Polisi Sita 4 Kg Sabu

Sujanto menjelaskan, paket tersebut memang berlabel jenis makanan ringan. Namun oleh pengemudi ojek online berinisial IP, langsung dilaporkan ke polisi atas kejanggalan yang ditemukannya. "Bisa jadi feeling dia. Dari tentengannya kok beda," ujar Sujanto tanpa menjelaskan lebih detail kecurigaan yang dimaksud oleh si pengemudi ojek.

Atas laporan dan temuan itu, Polisi kemudian langsung mengamankan pria berinisial A, yang melakukan pengiriman paket sabu tersebut. Penangkapan dilakukan pada Sabtu malam, 24 Desember 2016. (ase)

Polisi Ciduk Pengedar 2 Kg Ganja Untuk Pesta Tahun Baru
Foto: Shutterstock

Cara GoTo Bertahan dari Kerugian walau Pendapatannya Naik

GoTo melaporkan peningkatan pendapatan tetapi mencatatkan rugi di kuartal I-2022. Namun, GoTo masih tetap bertahan karena banyak faktor yang memengaruhinya.

img_title
VIVA.co.id
10 Juni 2022