Libur Natal, Pengunjung Monas Meningkat 100 Persen

Para pengunjung Monumen Nasional di tengah cuaca terik beberapa waktu lalu.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ahmad Rizaluddin

VIVA.co.id – Di hari libur Natal, Monumen Nasional (Monas) di Jakarta Pusat, juga menjadi salah satu tempat wisata yang diserbu warga. Bahkan, tercatat jumlah penunjungnya mengalami peningkatan sampai 100 persen dibandingkan jumlah pengunjung di hari libur lainnya.

Monas Jadi Lokasi Balap Formula E, Ini Alasannya

Kepala Unit Pengeola Kawasan (UPK)  Monas, Sabdo Kurnianto, mengatakan, total 21 ribu lebih pengunjung yang datang ke Monas pada 24-25 Desember 2016. 

Menurut dia, Sabtu ada 13.767 pengunjung, Minggu jumlah pengunjung hingga pukul 16.00 WIB mencapai 7.500 lebih pengunjung.

Ada yang Belum Dipenuhi, Mensesneg Surati Anies Soal Stasiun MRT Monas

"Biasanya per hari Monas itu dikunjungi 4 ribu sampai 5 ribu orang. Kenaikannya lebih dari 100 persen. Sebagian besar pengunjung dari kawasan Jabodetabek, yang lainnya dari Jawa dan Sumatera," ujarnya, Minggu 25 Desember 2016.

Oleh sebab itu, untuk mengantisipasi lonjakan pengunjung UPK Monas bekerjasama dengan kepolisian yang telah menyiapkan 450 personel pengamanan. Di antaranya, 150 anggota TNI atau Polri, 100 personel Satpol PP, serta 100 personel dari Pamdal Monas.

Sampai Malam Tahun Baru, Ada Pertunjukan Video Mapping di Monas

Sementara, terkait dengan perayaan tahun baru mendatang, ia memperkirakan akan ada lonjakan pengunjung yang lebih besar di area Monas.

"Kawasan Monas sendiri akan buka hingga pukul 01.00 WIB, untuk area menara Monas hanya akan dibuka hingga pukul 15.00 WIB. Tapi kami tidak memiliki target jumlah pengunjung, yang penting kami melakukan pelayanan yang maksimal," katanya.

Uji coba aspal untuk sirkuit balap di Monas.

Ada yang Aneh di Monumen Nasional Jakarta

Jalanan dilapisi aspal.

img_title
VIVA.co.id
23 Februari 2020