Kendaraan Mengular di GT Ciawi, Arus ke Puncak Satu Arah

Ilustrasi: Kemacetan di Tol Ciawi.
Sumber :
  • Anggi Kusumadewi/VIVAnews

VIVA.co.id – Antrean kendaraan yang hendak keluar di Gerbang Tol Ciawi mengakibatkan arus lalu lintas padat sejak kilometer 43, pada libur Natal hari ini, 25 Desember 2016.

Antisipasi Kepadatan Kendaraan, Jasa Marga Berlakukan Contraflow Tol Jagorawi Arah Puncak

Seperti dilansir TMC Polda Metro Jaya melalui akun Twitternya @TMCPoldaMetro, Minggu, 25 Desember 2016, terjadi antrean kendaraan dari arah Jakarta menuju Ciawi di GT Ciawi.

Hal senada dirilis PT Jasa Marga Tbk melalui akun Twitternya @PTJASAMARGA. Jasa Marga menyebutkan, antrean mengular sekitar 20 kendaraan per gardu tol. Sementara itu, gardu tol yang dioperasikan yaitu delapan gardu untuk keluar ke arah Puncak dan enam gardu untuk masuk ke arah Jakarta.

Volume Kendaraan Meningkat, Akses Keluar Tol Jagorawi Arah Puncak Bogor Ditutup Sementara

Sementara itu, arus lalu lintas dari Gadog menuju Puncak diberlakukan satu arah, yaitu dari arah Jakarta menuju Puncak.

Macet Buntut Mudik Lokal dan Tempat Wisata, Contraflow Diberlakukan ke Arah Ciawi

Sebelumnya, Jasa Marga menyebutkan kepadatan arus kendaraan terjadi di ruas tol Jagorawi, tepatnya di Ciawi KM 42-45 arah dari Jakarta menuju Ciawi.

Kepadatan terus berlanjut hingga keluar Gadog arah ke Puncak, Bogor, Jawa Barat. Kepadatan terjadi di ruas jalan arteri.

Sementara itu, dari arah sebaliknya, yaitu dari Ciawi-Bogor-Cimanggis-TMII-Cawang, arus lalu lintas lancar.

Jasa Marga menyebutkan, kendaraan truk barang dilarang melintas di ruas jalan tol, mulai 23-26 Desember 2016. Upaya itu tidak berlaku bagi kendaraan yang membawa bahan bakar minyak atau bahan bakar gas. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya