AHY Harap Semangat Kebhinekaan Gus Dur Terus Menggema

Cagub DKI Agus Yudhoyono hadiri haul Gus Dur
Sumber :
  • VIVA.co.id/Foe Peace Simbolon

VIVA.co.id – Calon Gubernur DKI Jakarta nomor urut 1, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), menilai Kiai Haji Abdurrahman Wahid alias Gus Dur merupakan sosok yang luar biasa. AHY menyebut Gus Dur telah banyak memberikan keteladanan bagi Bangsa Indonesia.

Muhaimin Usulkan NU dan Muhammadiyah Raih Nobel Perdamaian 2022

"Ya, beliau adalah sosok yang luar biasa, banyak memberikan keteladanan terutama dalam persatuan, kebhinnekaan, dan pluralisme di Indonesia," tutur Agus di Haul Gus Dur, di Kompleks Pesantren Ciganjur, Jakarta Selatan, Jumat, 23 Desember 2016.

Kata Agus, masyarakat Indonesia perlu meneruskan apa yang telah dilakukan Gus Dur, yakni menjaga kebhinnekaan Indonesia. "Sebagai generasi penerus, kita semua harus melestarikan nilai-nilai yang terus dikembangkan Gus Dur semasa masih hidup, agar kita terus menjaga kebhinnekaan," kata dia.

Dukung Cak Imin Maju Capres, Cina Benteng: Murid Ideologis Gus Dur

"Harapannya adalah, walaupun berbeda-beda, kita harus saling menghargai dan menghormati. Indonesia akan tegak dan itulah indahnya kebhinnekaan. Mudah-mudahan kita bisa meneruskan semuanya."

Diketahui, tak hanya Agus yang datang dalam haul Gus Dur ke-7 di Kompleks Pesantren Ciganjur, Jakarta Selatan. Dari pantauan, terlihat pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta nomor urut 2, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat juga tiba di lokasi. Ahok tiba lebih dahulu, sedangkan Djarot tiba tak lama usai Presiden Joko Widodo hadir di acara tersebut.

Jelang Harlah 1 Abad NU, Anwar Ibrahim Kenang Sosok Gus Dur

Selain itu, terlihat calon gubernur DKI Jakarta nomor urut 3 yakni Anies Baswedan di acara tersebut. Sementara itu, Sandiaga Uno yang merupakan pasangan Anies Baswedan untuk Pilkada Jakarta, datang terlambat.

Agus hadir didampingi pasangannya di Pilkada DKI, Sylviana Murni. Para calon gubernur-wakil gubernur DKI Jakarta 2017 itu kemudian disambut putri sulung Gus Dur, Alissa Qotrunnada Munawaroh Rahman atau biasa disapa Alissa Wahid.

Presiden keempat RI, Abdurrahman Wahid alias Gus Dur.

9 Omongan Nyeleneh Mantan Presiden Gus Dur yang Jadi Kenyataan

Nama mantan Presiden RI Gus Dur akan selalu dikenang sepanjang masa. Bahkan, sosok Gus Dur tersebut masih sering dibicarakan oleh banyak orang.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2022