Jelang Natal dan Tahun Baru, Polisi Bekasi Razia Kontrakan

M Nur Solihin, tersangka teroris pembuat bom panci di Bekasi
Sumber :
  • VIVA.co.id/istimewa

VIVA.co.id – Kapolsek Babelan Kompol Mualim Harahap mengatakan, menjelang Natal dan Tahun Baru 2017, polisi di Babelan, Kabupaten Bekasi akan melakukan pendataan warga yang tinggal di kontrakan.

Brigjen Nurul Bicara Strategi STIK Lemdiklat Cetak Pemimpin Polri yang Mumpuni

Tujuan pendataan warga yang mengontrak di wilayah hukumnya itu, kata Mualim, bertujuan  untuk mengantisipasi ancaman serta membatasi ruang gerak kelompok radikal, teroris dan pelaku kejahatan lainnya.

"Kami melakukan ini atas atensi pimpinan,” kata Mualim di Bekasi, Jawa Barat pada Jumat 23 Desember 2016.

Polisi di Surabaya Ditahan, Diduga Cabuli Anak Tiri Sejak SD sampai SMP

Menurut Mualim, proses pendataan yang dilakukan pihaknya adalah untuk menertibkan administrasi sekaligus menjaga ketenteraman masyarakat.  

“Jadi dengan langkah ini, mereka yang merupakan warga baru dan bermukim di sini dapat dikenali secara baik terkait asal-usulnya serta maksud tujuan kedatangannya dan tinggal di wilayah tersebut," ujarnya menambahkan.

Mantan Teroris Poso Dukung Penuntasan Masalah Terorisme di Sulawesi Tengah

Sebelumnya, Densus 88 mengamankan tiga terduga pelaku terorisme yang salah satunya perempuan di Bekasi. Perempuan tersebut rencananya bakal menjadi “pengantin” atau pelaku bom bunuh diri di salah satu objek terpenting di Jakarta.

(mus)

Drama Crash

Drama Korea Crash Akan Tayang Perdana di Disney+ Hotstar pada 13 Mei 2024

Sebuah gebrakan baru dalam dunia hiburan akan segera hadir dengan kehadiran drama Korea yang menarik perhatian berjudul Crash. Drama ini akan tayang perdana pada 13 Mei.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024