Ancaman Terorisme, Polda Metro Akan Razia Tempat Kos

Kepolisian menggelar razia di rumah kos di DKI Jakarta
Sumber :
  • VIVA.co.id/Irwandi Arsyad

VIVA.co.id – Ancaman kelompok teroris kembali diperlihatkan jelang Natal dan tahun baru 2017. Penyergapan sejumlah terduga teroris yang dilakukan polisi beberapa waktu lalu menegaskan bahwa ancaman itu memang nyata.

Prajurit TNI Pasukan Perdamaian di Lebanon Masih Waspadai Bom sampai Serangan Drone

Selain meningkatkan keamanan di gereja-gereja, sejumlah langkah-langkah pengamanan lain juga dilakukan. Terutama pengamanan di lingkungan masyarakat. Kapolda Metro Jaya Irjen Pol M Iriawan telah menginstruksikan jajarannya untuk melaksanakan razia di rumah kontrakan dan tempat kos di wilayah hukum Polda Metro Jaya.

"Kemarin sudah kita perintahkan jajaran wilayah untuk melakukan itu (Razia)," kata Iriawan, Jumat, 23 Desember 2016.

Serangan Bom Israel Tewaskan Striker '114 Gol' Klub Palestina

Namun, Iriawan tak menjelaskan secara detail mengenai kapan waktu razia tersebut dan daerah mana saja yang menjadi sasaran utama razia tersebut. Tapi razia dilakukan sebagai bentuk pencegahan aksi teror seperti yang terjadi di Tangerang Selatan.

Seperti diketahui, salah satu terduga bernama Juhaiman atau Omen yang tinggal di rumah kontrakan memang dicurigai warga karena perilakunya yang tertutup. Menurut Iriawan, sayangnya pengurus wilayah setempat tidak menindaklanjuti latar belakang Omen.

Pertama di Dunia, Brimob dan UGM Ciptakan Alat Proteksi Radioaktif dan Nuklir

"Kepala RT sudah tahu sebetulnya bahwa ada orang masuk yang kita kira tidak seperti biasa. Hanya mungkin tidak diteruskan sehingga kita (juga) tidak menindaklanjuti," ujar Iriawan.

Iriawan menambahkan, akan membangun koordinasi yang kuat antara Kepolisian dengan pengurus RT melalui Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat atau Bhabinkamtibmas.
"Kami akan kumpulkan (RT/RW) dan Bhabinkamtibnas sekaligus," ujarnya.

Pihak Rusia keluarkan potret pelaku ISIS terorisme di Moskow

Tidak Hanya di Rusia, Ada Deretan Jejak ISIS dalam Aksi Teror di Indonesia

Aksi serangan teror bersenjata secara massal terjadi di sebuah gedung konser di pinggiran kota Moskow, Rusia. Aksi teror yang diklaim dilakukan oleh kelompok ISIS

img_title
VIVA.co.id
27 Maret 2024