Libur Natal, Ribuan Penumpang Sudah Padati Stasiun Senen

Penumpang kereta memadati Stasiun Pasar Senen.
Sumber :
  • Raudhatul Zannah

VIVA.co.id –  Jelang libur Natal, Stasiun Pasar Senen, Jakarta, sudah terlihat dipadati ribuan calon penumpang yang akan mudik atau liburan karena sudah memasuki musim libur sekolah. Dari data yang ada, sudah 21.500 penumpang diberangkatkan ke sejumlah daerah di Jawa sejak Jumat pagi, 23 Desember 2016.

Ide Menghabiskan Liburan Anak Sekolah dengan Seru di Sentul, Destinasi Dekat dari Jakarta
Menurut Kepala Stasiun Pasar Senen, Deddy Kristanto, ada 30 rangkaian kereta yang akan mengangkut seluruh masyarakat. Khusus hari ini juga ada enam rangkaian kereta tambahan yang diberangkatkan untuk memenuhi animo masyarakat yang melakukan perjalanan dengan kereta api.
 
"Hari ini tiket semua tujuan juga sudah habis, ada sekitar 21.500 penumpang yang diberangkatkan dengan 30 rangkaian kereta," kata Deddy saat ditemui VIVA.co.id, di ruangan kerjanya di Stasiun Pasar Senen, Jumat, 23 Desember 2016.
 
Penumpang kereta memadati Stasiun Pasar Senen.
 
Deddy menjelaskan, peningkatan jumlah masyarakat yang menggunakan kereta api di Stasiun Pasar Senen sudah terjadi sejak Senin, 19 Desember 2016. Bahkan, penambahan rangkaian kereta sudah dilakukan sejak Rabu kemarin.
 
"Hari Rabu kami juga sudah menambah empat rangkaian kereta dari awalnya hanya ada 24 rangkaian kereta," kata Deddy.
 
Dari pantauan, sejak pukul 09.00 WIB, ribuan penumpang banyak menunggu di areal Stasiun Pasar Senen. Sistem check-in yang telah lama diterapkan memang mengharuskan pengguna kereta sudah berada di stasiun keberangkatan satu jam sebelum kereta jalan.
 
"Kami lagi nunggu, biar enggak ketinggalan kereta," kata Ima, warga Jakarta Timur yang akan ke Surabaya.
 
Rumah Hantu Kota Tua

5 Rekomendasi Wisata di Jakarta Untuk Libur Sekolah dari Rumah Hantu hingga Aquarium

Jika Anda ingin menghabiskan akhir pekan untuk berwisata mengapa tak mencoba beberapa alternatif menarik lainnya. Apa saja? Berikut ini rangkumannya

img_title
VIVA.co.id
7 Desember 2023