BMKG: Waspada Angin Kencang di Sebagian Jakarta

Pohon tumbang akibat angin kencang.
Sumber :
  • Twitter TMC Polda Metro

VIVA.co.id - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) merilis prakiraan cuaca untuk wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, dan Kepulauan Seribu pada Jumat, 23 Desember 2016.

Akhir Pekan, Sejumlah Wilayah RI Bakal Diguyur Hujan Hingga Angin Kencang

Dilansir dari laman resmi BMKG, Bmkg.go.id, diramalkan tak ada hujan deras sepanjang hari di hampir semua wilayah Jakarta dan sekitarnya. Hanya hujan lokal, hujan ringan, dan berawan yang akan terjadi. Berikut ini rinciannya.

Wilayah Jakarta Pusat diprakirakan berawan tebal saat siang dan malam serta berawan kala dini hari. Jakarta Barat bakal hujan lokal saat siang, berawan tebal waktu malam, dan berawan kala dini hari.

Hujan Disertai Angin Kencang Terjang Depok, Pohon-Tiang Listrik Bertumbangan

Kawasan Jakarta Selatan akan berawan tebal saat siang lalu berawan kala malam hingga dini hari. Selanjutnya, Kepulauan Seribu bakal hujan ringan saat siang dan malam kemudian berawan waktu malam.

Wilayah Jakarta Timur diramalkan berawan tebal pada siang dan berawan saat malam dan dini hari. Sementara itu, Jakarta Utara bakal hujan lokal saat siang, berawan tebal kala malam, lalu berawan waktu dini hari.

Rumah di Tangerang Ambruk Diterjang Hujan Angin, Terdengar Seperti Gemuruh

Wilayah Bekasi di Jawa Barat diprakirakan hujan lokal saat siang, lalu berawan sepanjang malam hingga dini hari. Kawasan Bogor bakal hujan lokal saat siang, hujan ringan kala malam, dan berawan tebal waktu dini hari.

Daerah Depok di Jawa Barat bakal hujan lokal saat siang dan berawan tebal kala malam hingga dini hari. Untuk wilayah Tangerang di Banten akan hujan lokal saat siang, hujan ringan pada malam, berawan tebal kala dini hari.

BMKG mengingatkan juga masyarakat agar mewaspadai potensi angin kencang di Jakarta Pusat, Jakarta Utara, dan Kepulauan Seribu pada siang hingga malam.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya