Teroris Tangsel Rencanakan Beraksi saat Natal dan Tahun Baru

Personel Densus 88 Polri.
Sumber :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa

VIVA.co.id – Adam Noor Syam, terduga teroris yang ditangkap Tim Detasemen Khusus 88 Antiteror Polri di wilayah Setu Babakan, Serpong, Tangerang Selatan, Rabu kemarin, 21 Desember 2016, diketahui berpofesi sebagai ojek online di Gojek. Selain jadi pengojek online, Adam juga bekerja sambilan sebagai pedagang obat-obatan herbal.

Bantu Perangi Terorisme di Afrika, Adakah Niat Terselubung Amerika?

"Adam jualan herbal yang ada susu diet," kata Kepala Bidang Penerangan Umum Divisi Hubungan Masyarakat Polri, Kombes Pol Martinus Sitompul, di kantornya, Jakarta Selatan, Kamis, 22 Desember 2016.

Kata Martinus, dari hasil pemeriksaan yang dilakukan terhadap Adam, dia berencana melakukan aksi amaliahnya pada saat perayaan Natal dan juga Tahun Baru 2017. "Dia kan persiapan Natal dan Tahun Baru 2017, serta tempat keramaian umum," tutur Martinus.

5 Fakta Penangkapan Teroris di Bekasi yang Merupakan Karyawan PT KAI

Sebelumnya, Tim Densus 88 Antiteror berhasil mengamankan Adam di wilayah Tangerang Selatan, Banten. Dia disergap bersamaan dengan tiga rekannya. Namun ketiga lainnya tewas setelah ditembak anggota Densus lantaran berusaha melawan petugas.

Kepala BNPT Komjen Pol. Rycko Amelza Dahniel

BNPT: 148 Teroris Ditangkap Sepanjang Tahun 2023, Didominasi JI dan JAD

Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT), Komjen Pol Rycko Amelza Dahniel mengatakan bahwa sebanyak 148 teroris telah berhasil ditangkap sepanjang tahun 2023

img_title
VIVA.co.id
29 Desember 2023