Enam dari 125 Gereja di Jakarta Pusat Dijaga Secara Ekstra

Gereja Katedral Jakarta
Sumber :
  • VIVA.co.id/Riska Herliafifah

VIVA.co.id – Enam dari 125 gereja di kawasan Jakarta Pusat akan mendapat penjagaan lebih jelang Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2017. Gereja tersebut yakni, Gereja Katedral di kawasan Sawah Besar, Gereja Imanuel di kawasan Gambir,  Gereja Kanisius, Gereja Theresia, Gereja Paulus, dan Gereja Anglikan di kawasan Menteng.

Periode Nataru, Extra Flight Maskapai Melonjak Drastis

"Ada enam gereja di Jakpus dilakukan pengamanan prioritas," ujar Kepala Sub Bagian Hubungan Masyarakat Polres Metro Jakarta Pusat, Komisaris Polisi Suyatno saat dihubungi, Kamis, 22 Desember 2016.

Ia menambahkan, enam gereja tersebut akan dijaga 368 personel Kepolisian. Namun, tak menutup kemungkinan akan dilakukan penambahan personel berdasarkan kebutuhan di lapangan. "Nanti jika dibutuhkan penebalan kekuatan dilakukan. Kami akan siapkan Gegana, K9 dan lain-lain," katanya.

Liburan Nataru, Pertamina Tambah Pasokan BBM di Tol Trans Jawa

Pengamanan secara khsusus dilakukan karena lokasi gereja yang ada di pusat kota dan juga jumlah jemaat di enam gereja tersebut sangat banyak.

Dalam apel gelar pasukan Operasi Lilin 2016 di silang Monas, Jakarta, Kamis, 22 Desember 2016. Kapolri Jenderal Tito Karnavian meminta, seluruh personel untuk mewaspadai gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat terorisme serta konflik berbau keagamaan dan ideologi.

Polri: Puncak Arus Libur Natal 23 dan 24 Desember 2020

Selain itu, kewaspadaan juga tetap ditingkatkan terhadap kejahatan konvensional. Seperti pencurian rumah kosong dan aksi perampokan.

Juga soal keamanan terkait mobilitas massa dari satu tempat ke tempat lain, karena ada kegiatan liburan panjang. Karena itu, polisi akan melakukan pengamanan agar mobilitas massa dapat terselenggara baik, aman dan lancar baik jalur darat, udara, serta laut. Selain itu, perlu juga diwaspadai mengenai ketersediaan bahan pangan.

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya