Wali Kota Airin Sambangi Lokasi Temuan Bom di Tangsel

Kapolri dan Airin Tinjau Lokasi Penggerebekan Terduga Teroris
Sumber :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa

VIVA.co.id – Wali Kota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany tampak menyambangi TKP pelaku terduga teroris di Kampung Babakan, Tangerang Selatan. Ia terlihat datang bersama sejumlah stafnya. Dalam kesempatan itu, Airin meminta kepada banyak pihak agar kejadian ini dipetik sebagai pelajaran.

Pemkab Tangerang Benarkan PNS Mereka Ditangkap Densus

"Kita sudah membuat Perda tentang tamu yang wajib lapor 1x24 jam. Anggaplah ini pelajaran buat kita semua," ujarnya di lokasi penggerebekan terduga teroris Tangsel, Rabu, 21 Desember 2016.

Airin menyatakan, berbagai sosialisasi sudah dilakukan sebagai upaya meredam aksi teror yang marak terjadi belakangan ini. Meski demikian hal tersebut rupanya tak cukup, lantaran rasa kewaspadaan belum tumbuh pada tiap individu. "Sosialisasi sudah kita lakukan, tapi kita juga harus tetap waspada dengan lingkungan sekitar. Baik dengan tetangga di sebelah kiri, kanan, depan dan belakang," tutur Airin.

IDI Sukoharjo Minta Kasus Sunardi Tak Dikaitan dengan Profesi Dokter

Airin juga mengucapkan rasa terima kasihnya kepada tim Kepolisian serta Densus 88 yang dinilai sigap dengan kejadian ini. Ia berharap hal serupa tak kembali terjadi. "Kita dulu pernah mendatangkan ulama besar dari Arab sana, tapi ujung-ujungnya kewaspadaan harus tumbuh dari diri kita," ucap Airin.

Ia pun mengimbau pada masyarakat agar segera melapor bila curiga terhadap orang-orang di sekitar tempat tinggalnya. Bagaimana pun, kewaspadaan tak boleh tanggal. "Sosialisasi akan terus kita lakukan. Tentu, rasa waspada juga tidak boleh berhenti dan mesti selalu ada dalam diri kita," ujarnya.

Munarman Tertawakan Tuntutan 8 Tahun Penjara: Kurang Serius

(mus)

Sumber : medium.com (Nigeria deserve and should be better)

Bantu Perangi Terorisme di Afrika, Adakah Niat Terselubung Amerika?

Pemberontakan yang berulang di Nigeria Utara merupakan hasil dari lingkungan politik Nigeria.

img_title
VIVA.co.id
20 Desember 2023