Ahmad Dhani Tegaskan Lagi Tak Kenal Sri Bintang Pamungkas

Ahmad Dhani (kiri) usai menjalani pemeriksaan sebagai saksi dugaan makar untuk tersangka Sri Bintang Pamungkas di Markas Polda Metro Jaya pada Rabu tengah malam, 20 Desember 2016.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Bayu Nugraha

VIVA.co.id - Ahmad Dhani selesai menjalani pemeriksaan sebagai saksi dugaan makar untuk tersangka Sri Bintang Pamungkas di Markas Polda Metro Jaya pada Selasa tengah malam, 20 Desember 2016. Suami Mulan Jameela itu dicecar 25 pertanyaan oleh penyidik tentang pertemuan di Universitas Bung Karno (UBK), Jakarta, pada 20 November 2016.

Viral Ucapan Gus Samsudin: Konten Tukar Pasangan Itu Dakwah, Saya Senang di Penjara

Kuasa hukum Dhani, Ali Lubis, menolak menjelaskan materi pemeriksaan. Menurutnya, proses pemeriksaan yang berlangsung lama karena lebih banyak mengobrol dengan penyidik. "Banyak ngobrolnya tadi. Kalau isi pemeriksaan, enggak bisa lebih spesifik," katanya.

Dhani mengaku bisa menjawab seluruh pertanyaan yang diajukan penyidik. Namun ia berterus terang dan menegaskan lagi tidak begitu mengenal Sri Bintang Pamungkas. "Saya agak bingung, karena saya dengan Pak Sri Bintang Pamungkas itu tidak kenal sebelumnya," ujarnya.

7 Pria Dieksekusi oleh Arab Saudi Gegara Tuduhan 2 Hal Mengerikan

Dhani mengenal Sri Bintang saat sama-sama ditahan di Markas Komando Brimob Polri di Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat. Mereka memang termasuk dari sebelas orang yang ditangkap polisi sebelum unjuk rasa yang disebut Aksi Bela Islam III di Lapangan Monas, Jakarta, pada 2 Desember 2016.

"Di situ saya pertama kali mengobrol. Jadi, sebelumnya saya tidak pernah kenal; tidak punya nomor handphone-nya, tidak pernah kontak," katanya.

Jadi Relawan Prabowo, Eks Kapolda Metro Era Presiden Gus Dur Tak Khawatir Diserang Isu Makar

Ia berterus terang juga memang menghadiri pertemuan di kampus Universitas Bung Karno pada 20 November 2016. Namun ia tidak menyimak pidato Sri Bintang Pamungkas.

"Pas saya datang, Sri Bintang Pamungkas sudah selesai orasi. Jadi, saya jawab: saya datangnya telat sehingga tidak bisa melihat apa yang dikatakan Sri Bintang Pamungkas," kata Dhani berdalih.

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya