Jabodetabek Diprakirakan Bebas Hujan Deras Hari Ini

Ilustrasi/Langit mendung di atas Kota Jakarta.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Rosa Panggabean

VIVA.co.id - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) merilis prakiraan cuaca untuk wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, dan Kepulauan Seribu pada Selasa, 20 Desember 2016.

Prakiraan BMKG: Jakarta Diguyur Hujan pada Siang hingga Malam Hari

Dilansir dari laman resmi BMKG, Bmkg.go.id, diramalkan tak ada hujan deras di semua wilayah sepanjang pagi hingga dini hari. Sebagian besar wilayah akan berawan dan sebagian yang lain hanya hujan ringan. Berikut ini rinciannya. 

Wilayah Jakarta Pusat diprakirakan berawan tebal saat pagi, cerah berawan kala siang dan malam, lalu berawan saat dini hari. Kawasan Jakarta Barat berawan tebal kala pagi dan cerah berawan sepanjang siang hingga dini hari. Sedangkan wilayah Jakarta Selatan berawan tebal pada pagi, hujan ringan saat siang, dan cerah berawan waktu malam dan dini hari.

Pagi Hari Langit Jakarta Mendung, Hujan Ringan Bakal Mengguyur

Kawasan Jakarta Timur bakal berawan tebal saat pagi, lalu cerah berawan kala siang sampai dini hari. Wilayah Jakarta Utara berawan tebal kala pagi, cerah berawan saat siang dan malam, kemudian berawan waktu malam.

Wilayah Bogor di Jawa Barat bakal hujan ringan saat pagi, hujan disertai sambaran petir waktu siang, hujan ringan lagi kala malam, dan cerah saat dini hari. Kawasan Depok berawan pada pagi, hujan ringan saat siang dan malam, lalu cerah kala dini hari.

BMKG: Hujan Lebat Berpotensi Turun di Sejumlah Wilayah Hari Ini

Kepulauan Seribu diramalkan hujan ringan saat pagi dan siang, lalu cerah berawan waktu malam sampai dini hari. Kawasan Tangerang di Banten akan hujan ringan pada pagi, hujan lokal waktu siang, hujan ringan lagi kala malam, dan berawan tebal waktu dini hari.

Warga berjalan menggunakan payung saat hujan di Jakarta. (Foto ilustrasi).

Waspada Hujan Petir Diprediksi Bakal Guyur Jakarta Siang Nanti

Menurut laporan BMKG, untuk cuaca Jakarta saat pagi hari ini akan berawan.

img_title
VIVA.co.id
14 April 2024