Jubir Klaim Elektabilitas Agus-Sylvi Naik karena Blusukan

Calon Gubernur DKI Jakarta, Agus Harimurti Yudhoyono, dan Sylviana Murni
Sumber :
  • VIVA.co.id / Anwar Sadat

VIVA.co.id – Juru bicara pasangan calon Gubernur dan calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni, Rizki Aljupri mengatakan, bahwa tidak hadirnya Agus-Sylvi dalam debat kandidat Pilkada DKI Jakarta di stasiun televisi telah melalui proses kajian dan analisa terlebih dulu.

Gerindra Tak Ngotot Usung Kader Sendiri di Pilgub Jakarta

Rizki menuturkan, saat Agus pertama mendaftar, tidak ada yang memperhitungkannya, dengan elektabilitasnya masih nol koma sekian persen. Namun setelah sebulan, angka elektabilitasnya hampir setara dengan dua pasangan calon lain dan terakhir, menurut beberapa lembaga survei, elektabilitas Agus-Sylvi mengungguli dua pasangan calon lainnya.

"Apa ini faktornya, apakah karena media coverage atau karena kerja keras Mas Agus dan Mpok Sylvi dan tim pemenangan untuk terjun ke bawah," kata Rizki usai acara diskusi Populi Center dan Radio Elshinta dengan topik Seberapa Penting Debat Program bagi Cagub DKI? di Gado-gado Boplo, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu, 17 Desember 2016

Pilih Anies atau Sahroni di Pilgub DKI 2024, Begini Jawaban Tak Terduga Surya Paloh

Menurut dia, setelah dipelajari dan dikaji internal tim, hal itu bukan disebabkan oleh media. Namun karena Agus-Sylvi bersama tim pemenangan yang rajin dan rutin turun secara langsung ke warga.

"Ternyata hasil studi kita mengatakan bahwa ini adalah karena Mas Agus dan Mpok Sylvi turun ke bawah setiap hari," ujarnya.

PAN Jakarta Tak Masalah Kaesang Maju Pilgub DKI: Semua Punya Hak

(mus)

Kepala Badan Komunikasi Strategis DPP Demokrat Herzaky Mahendra Putra.

Isu Kaesang Maju Pilgub DKI, Demokrat Masih Lihat-lihat

Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Kaesang Pangarep digadang-gadang maju sebagai bakal calon Gubernur DKI Jakarta pada Pilkada Serentak 2024. Sejumlah partai.

img_title
VIVA.co.id
22 Maret 2024