Pengemis Bermodus Kotak Amal Peduli Aceh Ditangkap

Agus Tower (kanan) ditangkap petugas P3S Dinsos DKI Jakarta.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Danar Dono

VIVA.co.id – Seorang pengemis bermodus sumbangan untuk korban bencana di Aceh berhasil ditangkap petugas P3S Suku Dinas Sosial Jakarta Pusat. Pria berusia 48 tahun bernama Agustinus asal Flores, yang terkenal dengan sebutan Agus Tower, sempat nekat memanjat tower Greenville dekat Universitas Trisakti Jumat sore tadi.

Viral Kang Dedi Bongkar Pengemis Pura-pura Cacat dan Punya 2 Motor

"Agus yang memanjat tower pada Jumat di Kebon Jeruk ini pernah membawa kotak amal Peduli Aceh di kawasan Senen tanpa membawa surat izin Pengumpulan Uang dan Barang, kata Susana Budi Susilowati Kepala Suku Dinas Sosial Jakarta Pusat, Jumat malam 16 Desember 2016

Timnya mendapat kabar lokasi Agus Tower di dekat lampu merah Pasar Senen. Di sana, belum setengah jam dia beroperasi, sudah mendapatkan Rp145 ribu. Akhirnya petugas menjangkau dan membawanya ke Panti Sosial Bina Insan Bangun Daya 1 Kedoya.

Ayu Ting Ting Disebut Pelit ke Pengemis, Ayah Rozak Bereaksi

Kepala Tata Usaha Panti Sosial Bina Insan Bangun Daya 1 Kedoya, Ruminto, menjelaskan, bahwa Agus Tower pernah berusaha kabur dari panti naik ke atas gedung dan keluar dari panti.

"Dia menggunakan tower di Jl. Arteri Kedoya, Greenville Kelurahan Kedoya Utara Kecamatan Kebon Jeruk
RT 05/11 Sebelah RS Graha Kedoya dalam menjalankan aksinya untuk mencari perhatian orang," kata Ruminto.

Viral, Kurang Setoran Ngemis Nenek Jambak dan Tampar Cucu Pakai Tas

Kepada petugas, Agus Tower mengaku kerap protes dengan kebijakan pemerintah. Ia merasa pemerintah sering bersikap tidak adil bagi dirinya.

"Pemerintah tidak benar selalu pilih kasih dan menjelek-jelekkan pemerintah, terutama pemda. Dia juga sering ikut orasi dan demo-demo masalah buruh dan sebagainya," ungkap Ruminto.

Pihaknya menduga ada yang memfasilitasi Agus Tower untuk membeli kain spanduk dan cat ketika ia beraksi.

(ren)
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya