Rara, Bocah yang Diduga Diculik di Bekasi Telah Ditemukan

Rara Ananda Caesarea.
Sumber :
  • Facebook/Hendry Dinata

VIVA.co.id – Rara Ananda Caesarea (3,5 tahun), yang dilaporkan hilang dan diculik, akhirnya ditemukan. Rara ditemukan ternyata bersama sang ibu kandung, yaitu Dede Cahyati.

Diduga Sakit Jiwa, Bule Amerika di Bali Nekat Culik Bocil Perempuan

"Setelah dilakukan pencarian selama dua hari, tim Opsnal Unit IV Subdit Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya akhirnya menemukan Rara Ananda Carsarea. Anaknya dalam kondisi sehat. Dia ternyata dibawa sama ibunya," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Raden Prabowo Argo Yuwono, kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jumat, 16 Desember 2016.

Argo menjelaskan, Rara dan ibunya ditemukan di rumah sang ibu di kawasan Jakarta Timur pada Jumat dini hari tadi. "Nanti masih diperiksa bagaimana selanjutnya, karena yang bawa juga ini kan ternyata ibunya," katanya.

6 Tahun Hilang, Bocah Ini Ditemukan di Negara Lain

Ia melanjutkan, Dede dan suaminya Hendry Dinata, diketahui sedang ada masalah. "Informasi dari kakak korban, mereka sedang pisah ranjang tetapi belum bercerai," katanya.

Mengenai kelanjutan kasus ini apakah ada tindak pidana atau tidak, Mantan Kabid Humas Polda Jawa Timur ini belum bisa menjelaskan.

Attila Syach Lapor Polisi Atas Penculikan Anaknya, Curiga Ada Campur Tangan Mantan Istri

"Tapi ini sedang nanti didalami oleh Polres Bekasi Kota sebagai laporannya yang terpenting bahwa anaknya sudah diketahui dari antara bapak dan ibu ini. Nanti kita periksa saksi-saksi. Nantinya dari hasil pemeriksaan baru ditentukan," katanya.

Sebelumnya, Rara dilaporkan hilang saat sedang dibonceng oleh kakaknya Refti (16) sepulang main dari Metropolitan Mall, di Jalan Jati Raya, Kayuringin Jaya, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Minggu 11 Desember 2016 sekitar pukul 20.30 WIB.

Setibanya di lokasi, motor yang ditumpangi Refti, dan temannya Andry serta korban dipepet oleh dua orang pelaku yang menggunakan motor. Motor korban ditendang hingga terjatuh.

Salah satu pelaku turun dari motor dan langsung mengambil Rara. Peristiwa ini baru dilaporkan ke Polres Bekasi Kota pada Kamis 15 Desember 2016.

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya