Djarot: Gaya Bicara Ahok Kini Lebih Lunak dan Santun

Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dan Djarot Saiful Hidayat.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ikhwan Yanuar

VIVA.co.id – Calon Wakil Gubernur petahana DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat, mengomentari perubahan gaya bicara pasangannya, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, yang cenderung lunak dan santun. Ahok yang dikenal gaya bicara ceplas-ceplos dan emosional kini sudah menunjukan perubahan.

Hasto dan Ahok Sampaikan Pesan Megawati untuk Politisi Muda

Meski demikian, Djarot mengakui kepribadian Ahok yang keras dan bicara lantang itu merupakan karakter masyarakat yang berasal dari luar Pulau Jawa.

Menurutnya, ketegasan Ahok dalam berbagai kesempatan itu terkadang dipersepsikan buruk oleh banyak orang. Namun, politikus PDI Perjuangan itu memaknainya dengan positif karena bertujuan membangunan Jakarta.

Ruko Milik Ahok di Medan Terbakar, Tiga Orang Alami Luka Bakar

"Tetapi kesantunan juga kan kalau disabari (nanti) keterlaluan. Kami hadir menguatkan yang belum," kata Djarot di Ballroom Djakarta Theater, saat debat pasangan calon Kepala Daerah DKI Jakarta, Kamis, 15 Desember 2016.

Djarot menambahkan, perubahan Ahok yang kini cenderung lebih tenang merespons berbagai persoalan akan menjadi kekuatan tersendiri dalam memimpin Ibu Kota. Baginya, dalam suatu kepemimpinan jangan hanya dilihat berdasarkan ucapan, tapi kinerja yang pernah dikerjakan selama menjabat.

PDIP Rayakan Imlek, Hasto Kenang saat Usung Ahok Jadi Cagub DKI

"Sekarang (Ahok) lebih lunak, lebih santun bicaranya, runut. Semuanya adalah proses belajar," ujar Djarot.

(ren)

Komut Pertamina Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

Ahok Sebut Pertamina Bisa Tetap Untung Bila Tak Naikkan Harga BBM 2022

Ahok berharap, subsidi BBM yang diberikan Pemerintah dievaluasi dari yang tadinya ke produk, jadi langsung ke penerima.

img_title
VIVA.co.id
11 Februari 2022