Derek Liar di Tol Cikampek Pasang Tarif Rp2 Juta

Ilustrasi derek liar yang diamankan polisi.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Bayu Nugraha

VIVA.co.id – Bagi pengendara yang mobilnya mogok secara mendadak di tengah jalan tol harap berhati-hati dalam memilih mobil derek. Karena, bisa saja derek yang dipilih ternyata derek liar.

Polisi Sebut Pengemudi Mobil Fortuner Arogan Ditangkap Saat Sembunyi di Rumah Kakaknya

Baru saja petugas dari Polsek Metro Kramatjati membekuk komplotan derek liar, yang kerap kali beraksi di jalan tol. Salah seorang dari mereka berhasil dicokok di ruas jalan Tol Cikampek.

Menurut Kapolsek Kramatjati, Kompol Supoyo, komplotan derek liar ini kerap memeras korban yang mobilnya sedang mogok dengan tarif yang sangat mahal untuk sekali jasa penderekan. Pelaku meminta harga untuk sekali derek sebesar Rp1,5 juta hingga Rp2 juta. Bahkan pelaku tak segan melakukan aksi kekerasan kepada korbannya.

Tangan Diborgol, Pengemudi Fortuner Arogan Ngaku Adik Jenderal Tertunduk Lesu di Kantor Polisi

"Ini ada laporan dari pengemudi, katanya di derek dari Jatibening, sopir dibawa ke UKI (Universitas Kristen Indonesia) Cawang. Dan di mintai uang sebesar satu juta lima ratus," kata Supoyo, Kamis 15 Desember 2016

Mendapatkan laporan tersebut, Supoyo beserta jajarannya langsung bergerak. Ia menyamar untuk menangkap pelaku yang telah bergerak secara terorganisir tersebut.

Antisipasi Kepadatan Kendaraan, Jasa Marga Berlakukan Contraflow Tol Jagorawi Arah Puncak

"Kami menyamar jadi korban, kemudian pelaku meminta uang kepada kami Rp1,5 juta. Kami kasih Rp500 ribu, pelaku menolak. Kita kasih Rp1 juta, diambil dan kita tangkap. Saat itu ada dua pelakunya, tapi satu kabur" ujar Supoyo

Kepolisian kini tengah memburu satu tersangka lainnya. Sedangkan satu tersangka yang tertangkap kini mendekam di ruang tahanan. "Para pelaku dikenakan pasal 368 KUHP dengan ancaman di atas lima tahun," ujarnya.

(ren)
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya