Hasil Survei Ingin Pemimpin Baru, Djarot: Lihat Saja Nanti

Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat.
Sumber :
  • Ade Alfath - VIVA.co.id

VIVA.co.id – Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat tak mau ambil pusing dengan hasil survei Lingkaran Survei Indonesia (LSI) yang merilis bahwa mayoritas warga Jakarta ingin pemimpin baru. "Tidak apa-apa itu kan cuma survei," kata Djarot di sela blusukannya di Cempaka Putih, Jakarta, Rabu, 14 Desember 2016.

Ternyata Ahok Tak Pernah Pacaran, di Penjara Malah Cari Istri

Menurutnya, hasil survei itu belum tentu menggambarkan keadaan yang sesungguhnya. Apalagi, waktu pemilihan masih cukup lama atau dua bulan lagi. "Survei itu dinamis. Kan masih panjang waktunya, terlalu dini menyimpulkan. Lihat saja nanti," ujarnya.

Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA merilis hasil survei yang berkaitan dengan Pemilihan Kepala Daerah DKI Jakarta 2017. Dari hasil survei tersebut dapat ditarik kesimpulan bahwa sebagian besar masyarakat Jakarta ingin memiliki gubernur baru.

100 Hari: Publik Lebih Puas Terhadap Jokowi Dibanding Ma'ruf Amin

"Sentimen yang menginginkan Jakarta punya gubernur baru terus meningkat. Saat ini ada 60,3 persen warga ingin mempunyai gubernur baru. Yang tetap ingin gubernur lama sebesar 22,1 persen dan sebesar 17,6 persen tidak menjawab," ujar peneliti LSI Denny JA, Adjie Alfaraby, di Kantor LSI, Rawamangun, Jakarta Timur, Rabu, 14 Desember 2016.

Adjie mengatakan, LSI telah melakukan survei terkait Pilkada DKI 2017 sejak Maret 2016. Dalam beberapa kali survei yang dilakukan tersebut, jumlah persentase warga DKI Jakarta yang ingin gubenur baru terus meningkat jumlahnya.

Mantan Gubernur DKI Doakan Anies Dapat Wagub Tahun Ini

Adapun survei teranyar itu dilakukan LSI pada 3 Desember 2016 sampai 8 Desember 2016. Dengan melibatkan 440 responden. Dilakukan melalui wawancara tatap muka, dengan metode multi-stage random sampling. Margin of error plus minus 4,8 persen.

Ketua DPP PDI Perjuangan, Djarot Saiful Hidayat

Mantan Gubernur DKI‎ Jadi Plt Ketua DPD PDIP Sumut

Djarot menggantikan Japorman Saragih.

img_title
VIVA.co.id
26 Juni 2020