Ahok Jelaskan Penyebab Ada Pistol di Hadapannya

Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok di PN Jakarta Utara.
Sumber :
  • Twitter

VIVA.co.id – Terdakwa perkara penistaan agama, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, menjelaskan soal keberadaan sepucuk pistol dalam foto yang beredar secara viral di dunia maya. Foto itu menunjukkan saat dia tengah dipeluk dari belakang oleh kakak angkatnya, Nana Riwayatie.

Ahok Sebut Pertamina Bisa Tetap Untung Bila Tak Naikkan Harga BBM 2022

Foto itu diambil di salah satu ruangan di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Utara usai Ahok menjalani sidang perdana sebagai terdakwa kasus dugaan penistaan agama Selasa kemarin, 13 Desember 2016.

Sebuah pistol jenis revolver terlihat tergeletak di bagian kiri meja, kurang dari satu meter dari tempat Ahok duduk. Pistol, tidak dimasukkan ke sarungnya seperti layaknya pistol yang kerap dibawa polisi.

Hasto dan Ahok Sampaikan Pesan Megawati untuk Politisi Muda

Meski demikian, menurut Ahok, pistol dimiliki seorang polisi yang bertugas menjaganya.

"Punya polisi itu, dititip," ujar Ahok di Rumah Lembang, markas pemenangan Ahok - Djarot di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI 2017 di Menteng, Jakarta Pusat, Rabu, 14 Desember 2016.

Ruko Milik Ahok di Medan Terbakar, Tiga Orang Alami Luka Bakar

Ahok tidak mengetahui pasti alasan pistol tidak disimpan di sarung untuk diamankan. Namun, Ahok menengarai polisi merasa keberadaan pistol itu menghambatnya untuk duduk guna mendampinginya duduk di ruangan. Polisi, akhirnya menggeletakkan pistol di meja di hadapannya.

"Itu kayaknya ganjal makanya dia taruh di depan. Itu pistol revolver punya polisi," ujar Ahok.

(ren)
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya