Polantas yang Diserang Wanita di Jatinegara Lapor Polisi

Aiptu Sutisna dan Dora Natalia
Sumber :
  • Capture: Youtube

VIVA.co.id – Anggota Polisi Lalu Lintas Polda Metro Jaya yang mendapatkan perlakuan kasar dari seorang wanita di Jatinegara Barat, Jakarta Timur, karena tidak terima akan ditilang telah melakukan pelaporan ke Polres Metro Jakarta Timur. Saat ini yang bersangkutan sedang menjalani visum.

Demi Kenyamanan, Denda Pakai Knalpot Bising Jadi Rp14 Jutaan

"Keadaan polisi lagi visum dan sudah melapor," kata Kasat Reskrim Polres Jakarta Timur, AKBP Sapta Maulana saat dihubungi, Selasa 13 Desember 2016.

Sapta menuturkan, kejadian tidak baik terhadap Aiptu Sutisna yang sedang bertugas ini terjadi pada pukul 09.00 WIB, di depan Santa Maria, Jalan Jatinegara Barat. Apa penyebab kejadian ini sedang didalami, juga pelanggaran apa yang menyebabkan wanita berkerudung itu mengamuk. Tapi dapat dipastikan kalau Aiptu Sutisna sedang diperbantukan untuk mengamankan jalur Transjakarta. 

Terkejut, Males Cuci Mobil Bisa Kena Denda Tilang Rp700 Ribu

"Itu kan memang anggota lantas yang  ditugaskan mengamankan (jalur) Transjakarta," kata Sapta.

Sebelumnya, beredar video mengenai kejadian ini. Pelakunya nampak seorang wanita berbaju biru tua gelap, dengan kerudung warna ungu dan diketahui bernama Dora Natalia Singarimbun. Dia memakai mobil Toyota Avanza putih bernomor polisi B 1257 PRY. Wanita tersebut terlihat berbicara dengan nada tinggi dan menghardik polantas tersebut dengan kata kasar.

Warga India Diminta 'Cuci' Uang Denda Tilang

Bahkan, wanita itu menarik-narik baju petugas sampai mencakarnya. Kejadian itu pun sempat membuat macet lajur lalu lintas karena posisi mobil si wanita yang ada di tengah jalan. Para pengendara terlihat tak henti mengklakson, namun tak terlihat ada yang berusaha melerai.

(mus)

 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya