Ramai Kabar Penembakan di Gereja Jakarta Utara

Foto kasus penembakan yang dianggap terjadi pada sebuah gereja di Jakut.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Foe Piece

VIVA.co.id – Kabar santer menyebutkan adanya kasus penembakan di Gereja Stella Maris, di Pluit, Jakarta Utara, Minggu 11 Desember 2016. Kabar ini pula, yang banyak dibahas publik di media sosial, terlebih ada foto yang turut serta menambah ramai informasi tersebut.

Tanggapi Berita Hoax, Depe: Setiap yang Viral, di Situ Ada Dewi Perssik!

Terkait hal ini, Kepolisian Daerah Metro Jaya, dengan tegas membantah kabar itu. Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Raden Prabowo Argo Yuwono menjelaskan, kejadian penembakan itu bukanlah di Gereja Stella Maris.

Dia juga menegaskan, foto yang beredar, bukanlah foto gereja yang tertembak. "Itu Bukan gereja. Dan, yang beredar bukan fotonya," katanya saat dikonfirmasi.

Dikabarkan Meninggal Dunia, Gilang Dirga Tak Marah, Kenapa?

Kendati demikian, dia tak membantah memang telah terjadi kasus penembakan. Tetapi, hal itu terjadi pada Sabtu kemarin, 10 Desember 2016, sekira pukul 14.30 WIB. "Itu terjadi di PT Inti Sumber Baja Sakti, Jalan Pluit Utara Raya No.61, Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara. Penembakannya pun hari Sabtu, jam 14.30 WIB," tambahnya.

Pada saat kejadian, salah seorang karyawan perusahaan melihat adanya dua orang tak dikenal yang tengah menaiki sepeda motor jenis matik menggunakan helm dan jaket tertutup mendekati toko dan seorang pelaku yang sedang dibonceng mengeluarkan senjata api.

Heboh, Warga Tasikmalaya Diterpa Berita Hoax Kiai Tewas Bersimbah Darah

"Tiba-tiba mendekati saksi sambil berkata, 'ngapain kamu lihat-lihat' dan seketika pelaku yang membonceng mengeluarkan senjata api, lalu terdengar suara tembakan sebanyak satu kali, dan kedua pelaku kabur ke arah Muara Karang Utara," kata dia.

Hingga kini, pihak Kepolisian mengaku masih melakukan penyelidikan terhadap pelaku penembakan itu. "Pelaku dalam lidik." (asp)

Raffi Ahmad.

Raffi Ahmad Geram Dituduh Lakukan Pencucian Uang, Begini Responnya

Raffi Ahmad lagi-lagi harus menghadapi kabar yang tidak menyenangkan. Pria yang sering disebut sebagai Sultan Andara ini dituduh terlibat dalam pencucian uang.

img_title
VIVA.co.id
2 April 2024