Warga Kecam Rencana Aksi Teror yang Intai Jakarta

CFD Jakarta
Sumber :
  • VIVA.co.id/Putri Firdaus

VIVA.co.id – Sebuah bom aktif ditemukan oleh tim Detasemen Khusus (Densus) 88 tadi malam di Jalan Bintara, Bekasi. Beredar kabar bahwa bom tersebut akan diledakkan di lokasi terpenting di Jakarta. Lantas bagaimana respons warga Jakarta terhadap kabar tersebut?

Rusia Sebut AS Buru-buru Tuduh ISIS Atas Serangan Gedung Konser di Moskow

Dedi, seorang warga sipil yang ditemui saat pelaksanaan Car Free Day di kawasan Bundaran HI, Jakarta, mengatakan sangat mengecam adanya rencana tersebut. Menurutnya, hal itu akan memperkeruh suasana Jakarta yang sedang panas.

"Saya sangat mengecam kalau memang benar akan diledakkan di Jakarta.  Apalagi Jakarta sedang panas, bisa rusuh," katanya kepada VIVA.co.id, Minggu, 11 Desember 2016.

100 Orang Masih Hilang Dalam Aksi Penembakan di Gedung Konser Moskow

Tak jauh berbeda dengan Dedi, Herman warga sipil lain menganggap tindakan teror bom sebagai suatu yang merugikan dan menambah masalah. Ia berharap aparat keamanan dapat menelusuri lebih jauh dalang dari rencana peledakan bom tersebut.

"Jangan sampai deh. Teror kayak gitu nambah masalah aja. Masalah di negara ini sudah banyak, jangan ditambah lagi. Semoga bisa diusut siapa biang keroknya," ungkapnya.

Tidak Hanya di Rusia, Ada Deretan Jejak ISIS dalam Aksi Teror di Indonesia

Seorang warga sipil lain, Lulu, bersyukur bahwa rencana ini dengan cepat diketahui oleh aparat keamanan. Ia berharap Jakarta tetap aman dan warga tetap waspada terhadap ancaman tersebut.

"Untungnya cepat tahu, kalau enggak, wallahu alam. Semoga Jakarta tetap aman. Kita tetap waspada saja karena biasanya yang kayak gitu orangnya enggak sedikit deh," kata dia.

Sebelumnya, Densus 88 Antiteror berhasil mengamankan bahan peledak berupa bom 3 kilogram dari rumah indekos di Perumahan Bintara Jaya 8, RT 04, RW 09, Bekasi Kota, Jawa Barat, Sabtu, 10 Desember 2016. Bom pada awalnya dibungkus dalam tas ransel hitam.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya