Teroris Kerap dari Pendatang, Polisi Minta RT Aktif Mendata

Lokasi penemuan bom di Bintara, Bekasi, Jawa Barat
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ade Alfath

VIVA.co.id – Kepolisian mengimbau masyarakat untuk turut berperan aktif mengamankan lingkungan dari masuknya jaringan teroris. Ketua RT di wilayah masing-masing diminta aktif melakukan pendataan jika ada warga pendatang.

AS Kirim Ribuan Bom Lagi Buat Bantu Israel

Imbauan itu disampaikan oleh Kapolres Bekasi Kota, Kombes Umar Fana menyusul temuan bom beserta pelaku terduga teroris di Bintara Jaya 8, Bekasi, Jawa Barat. Tiga orang pelaku ditangkap di sebuah rumah indekos.

"Kami imbau, kalau ada yang masuk indekos minta identitas resmi," kata Umar di lokasi.

Bom Temuan Bekas Perang Dunia II Diledakkan di Lanud Silas Papare

Menurut dia, pelaku teroris yang ditangkap polisi di suatu tempat biasanya selalu warga pendatang. Seperti halnya pelaku yang ditangkap di Bekasi malam ini. Bom juga telah dirakit di suatu tempat sebelumnya.

"Bom itu diracik di luar Bekasi, sudah jadi. Bom dibawa udah jadi dan siap meledak. Besok akan dilakukan peledakan," kata dia.

Tidak Hanya di Rusia, Ada Deretan Jejak ISIS dalam Aksi Teror di Indonesia

Dia berharap agar masyarakat turut memberikan informasi kepada polisi atas warga pendatang dan tindak-tanduk yang mencurigakan.

"Sekali lagi kami harapkan info dari masyarakat. Polisi tidak bisa cover segini luas," kata dia.

Empat Tentara Israel Terluka Akibat Bom Hizbullah di Lebanon

4 Tentara Israel Terluka Akibat Bom Hizbullah di Lebanon

Empat tentara Israel terluka di Lebanon, satu diantaranya dalam kondisi serius setelah terkena bom yang ditanam oleh Hizbullah sebagaimana yang dilansir oleh The Guardian

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024