Bom Bekasi Bisa Diledakkan di Lokasi Temuan

Ilustrasi/Personel Densus 88 Antiteror
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dyah Ayu Pitaloka

VIVA.co.id – Bom aktif yang ditemukan di rumah terduga jaringan kelompok teroris di Bintara Jaya, Kota Bekasi, Jawa Barat, kemungkinan akan diledakkan di lokasi temuan.

Ini Tampang Emak-Emak Pemilik Salon Oma Bekasi yang Jual ABG jadi PSK di MiChat

"Kesimpulan terburuknya adalah diledakkan di sini," kata Kepala Polres Bekasi Kota, Kombes Pol Umar Surya Fana, Minggu, 10 Desember 2016.

Menurut Umar Surya Fana, ada beberapa pertimbangan dari Densus 88, sehingga kemungkinan memilih akan meledakan bom itu. Salah satunya keselamatan anggota yang membawanya.

Caleg Golkar Launching Bajaj Bajuri di Bekasi

"Kalau dibawa, keamanan anggota saat membawa dan membahayakan selama perjalanan," kata Umar.

Saat ini, kata Umar, petugas kepolisian telah mensterilkan lokasi temuan bom. Seluruh warga yang berada di radius 300 meter, telah dievakuasi. 

Paus Fransiskus Sebut Israel Lakukan Aksi Terorisme di Gaza

"Justru itu untuk mengurangi bahayanya, kami evakuasi masyarakat 300 meter, cukup," kata Umar.

Umar mengatakan, bom yang ditemukan adalah bom aktif, dengan bobot mencapai tiga kilogram. "Kata Densus, di lapangan terbuka daya ledakannya 300 meter," ujar Umar.

Penyidik Polda Metro Jaya menemukan adanya 20 luka tusukan ditubuh jasad AAMS, bocah laki-laki berusia lima tahun yang dibunuh ibu kandungnya sendiri, SNF (25), di Kota Bekasi.

Ibu Kandung Tusuk Anaknya 20 Kali, Benturkan Kepala ke Dinding Tahanan

Wanita berinisial SNF (26) yang menghabisi nyawa anaknya berusia lima tahun dengan cara ditusuk sebanyak 20 kali dilarikan ke IGD RS Polri karena benturkan kepala di sel.

img_title
VIVA.co.id
11 Maret 2024