Target Bom Bekasi Objek Terpenting di Jakarta, Istana?

Ilustrasi garis polisi.
Sumber :
  • REUTERS/Shannon Stapleton

VIVA.co.id – Bom yang ditemukan di sebuah rumah di Jalan Bintara 8, Kelurahan Bintara Jaya, Kecamatan Bekasi Barat, Kota Bekasi, Jawa Barat, diduga akan diledakkan di tempat terpenting Indonesia.

Serangan Bom Israel Tewaskan Striker '114 Gol' Klub Palestina

Hal itu diungkapkan mantan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme, Ansyaad Mbai dalam wawancara dengan tvOne, Sabtu, 10 Desember 2016. “Besok itu akan diledakkan oleh pengantin (sebutan untuk pelaku bom bunuh diri). Akan diledakkan di tempat terpenting di Jakarta, yang jelas di tempat terpenting di negara kita,” ujarnya. Namun apakah sasaran itu Istana Negara, dia tidak menyebutkannya.

Saat ini, petugas menangkap tiga orang, salah satunya akan jadi pengantin. “Itu akan berkembang terus, jumlah yang ditangkap pasti berkembang,” kata Ansyaad. 

Pertama di Dunia, Brimob dan UGM Ciptakan Alat Proteksi Radioaktif dan Nuklir

Sebelumnya, tvOne melansir, berdasarkan informasi dari tim Densus 88, bom itu akan diledakkan di lokasi objek vital. Di tempat kejadian perkara (TKP), tim Densus berkali-kali mengingatkan ke warga untuk tidak mendekat ke lokasi karena bom itu masih aktif. 

Sebelumnya, Kepala Sub Bagian Hubungan Masyarakat Polres Metro Bekasi Kota Ajun Komisaris Polisi Erna Ruswing membenarkan ada temuan bom tersebut. "Iya benar. Ada di Jalan Bintara 8," ujarnya saat dikonfirmasi VIVA.co.id, Jakarta, Sabtu, 10 Desember 2016.

AS Kirimkan 100 Kali Bantuan Militer ke Israel Selama Perang di Gaza, Ada Tank hingga Bom

Menurut Erna, tim penjinak bom dari Polda Metro Jaya dan anggota Densus 88 juga sudah di lokasi untuk melakukan sterilisasi dan evakuasi benda diduga bom itu.

Selain itu, Kapolri Jenderal Tito Karnavian juga dikabarkan langsung menuju lokasi. 

Komandan Pusat Misi Pemeliharaan Perdamaian TNI Laksamana Muda TNI Retiono Kunto Hadiningtias (tengah) menjawab pertanyaan wartawan selepas upacara penyambutan Satgas Milstaff Seceast Unifil TNI Tahun 2023 di Mabes TNI, Jakarta, Kamis, 14 Maret 2024.

Prajurit TNI Pasukan Perdamaian di Lebanon Masih Waspadai Bom sampai Serangan Drone

TNI menyebut prajurit yang bertugas bersama Unifil masih mewaspadai ancaman serangan mulai dari bom, artileri, sampai serangan yang diluncurkan pesawat nirawak (drone).

img_title
VIVA.co.id
15 Maret 2024