Libur Panjang, Arus Kendaraan Meningkat 30 Persen

Kendaraan roda empat antre di tol Jagorawi, Cibubur, Jakarta Timur, Jumat (9/12/2016).
Sumber :
  • ANTARA/Yulius Satria Wijaya

VIVA.co.id –  Liburan panjang akhir pekan ini, mulai Sabtu hingga Senin mendatang disambut antusias warga Jakarta, yang memilih menghabiskan waktu berlibur di luar kota. Hal ini terlihat dari meningkatnya kendaraan di sejumlah ruas jalan tol. Menurut Jasa Marga, peningkatannya mencapai 30 persen. 

Libur Isra Miraj, Lebih 153 Ribu Mobil Tinggalkan Jabodetabek

Menjelang libur panjang tersebut arus lalu lintas di sejumlah ruas jalan tol maupun arteri mulai mengalami peningkatan.

Seperti dilansir dari tvOne, Sabtu 10 Desember 2016, pada hari biasa, arus kendaraan hanya mencapai 77 ribu, tetapi, pada akhir pekan ini terlihat peningkatan hingga 99 ribu kendaraan. Kemacetan diprediksi terjadi di beberapa rest area karena adanya penumpukan kendaraan.

Gaya Liburan Vanessa Angel dan Keluarga Jauh dari Kesan Mewah

Sementara itu, kendaraan yang terlihat melewati beberapa ruas tol masih didominasi kendaraan pribadi, bus dan truk. Mobil pribadi rata-rata didominasi pelat B.

Kepala Direktorat Lalu Lintas Mabes Polri Inspektur Jendral Agung Budi Maryoto langsung melakukan pemantauan arus lalu linras kendaraan bermotor di jalur Tol Cikarang Utama, Jawa Barat, Jumat malam 9 Desember 2016. 

Libur Panjang, Anies Ingatkan Waspada Penularan Klaster Keluarga

Masyarakat yang berlibur diperkirakan banyak menggunakan jalur Selatan. Kendati jalur selatan sempat terganggu lantaran ada kejadian longsor yang sempat menutup Jalan Raya Tanjakan Bohong, Kampung Warung Bir, Desa Ciherang, Kecamatan Nagreg Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Jumat sore. Namun jalur itu segera dilakukan penangan  oleh petugas PU, Polisi dan warga sekitar.


 

Menparekraf Sandiaga Uno.

Waspada Kenaikan Kasus COVID-19, Sandiaga Ingatkan Prokes Ketat

Sandiaga merincikan data setiap liburan panjang termasuk Nataru selalu memicu kenaikan lebih 70 persen.

img_title
VIVA.co.id
6 Mei 2021