Diamankan Petugas, Novi Amalia Masih Sulit Diajak Komunikasi

Novi Amelia sebelum dengarkan vonis di Pengadilan Jakarta Barat
Sumber :
  • VIVAnews/Stella Maris

VIVA.co.id – Petugas Pengawasan dan Pengendalian Sosial Dinas Sosial DKI Jakarta mengamankan model majalah dewasa, Novi Amalia, karena berteriak-teriak di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Kamis, 8 Desember 2016. 

Arab Saudi Kemungkinan Ikut Ajang Miss Universe, Kandidat Lagi Diseleksi Ketat

Petugas lantas membawa Novi ke Panti Sosial Bina Insan (PSBI) Bangun Daya I, Jakarta, kemarin, sekitar pukul 21.15 WIB. Hingga saat ini, Novi masih sulit diajak berkomunikasi oleh petugas.

"Tadi pagi sudah mulai komunikasi walaupun masih beberapa saja menjawab (pertanyaan)," kata Staf Pelayanan dan Tim Humas Panti Sosial Bina Insan (PSBI) Bangun Daya I, Abdul Hakim saat dikonfirmasi, Jumat, 9 Desember 2016.

ODGJ Ngamuk di Cengkareng Mau Tikam Kakanya Sendiri, Ternyata Kabur dari Dinsos

Menurut Hakim, sulitnya berkomunikasi dengan Novi menyebabkan petugas belum mengetahui alasan dia mengamuk saat itu. "Untuk jawab pertanyaan cukup singkat, tidak panjang lebar," kata Hakim.

Untuk sementara, lanjut Hakim, Novi akan berada di panti sosial tersebut. Pihaknya pun akan memberikan perlakuan yang sama dengan penghuni panti yang lain.

Sosok Qin Huilan, Wanita 70 Tahun yang Jadi Bintang Catwalk di Paris Fashion Week

Terkait dugaan Novi mengonsumsi narkoba, Hakim menyebutkan, pihaknya tidak punya kewenangan memastikan hal tersebut. "Sebelum melakukan identifikasi pendalaman dan assesment-assesment belum bisa dipastikan (pakai narkoba)," kata Hakim.

Seperti diketahui, Novi sempat beberapa kali berurusan dengan Kepolisian, di antaranya pada 2012 lalu. Saat itu, dia diduga lalai menyetir mobil Honda Jazz sehingga menabrak sejumlah orang di kawasan Tamansari Jakarta Barat. Novi diduga menyetir dalam keadaan mabuk dan hanya mengenakan celana dalam dan bra.

Pada Mei 2012, Novi yang hanya menggunakan daster pernah mencoba bunuh diri dengan menabrakkan dirinya ke mobil yang melaju.

Kemudian pada September 2013, dia juga pernah mengamuk di indekosnya dan diusir, di kawasan Setiabudi, Jakarta Selatan. Novi juga pernah mengamuk di Polsek Menteng pada November 2013.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya