KPUD DKI Jakarta Tetapkan 7,1 Juta Pemilih di Pilkada 2017

Rapat pleno KPUD DKI JAkarta
Sumber :
  • Mohammad Yudha Prasetya / VIVA.co.id

VIVA.co.id – Ketua Komisi Pemilihan Umum Daerah  DKI Jakarta Sumarno mengatakan, saat ini pihaknya sudah menyelesaikan rekapitulasi total jumlah daftar pemilih pada enam wilayah di DKI Jakarta.

Gerindra Siapkan Kader Internal yang Potensial Menang di Pilkada Jakarta

Dia menyebut ada 7,1 juta orang pemilih, yang terbagi di wilayah Jakarta Selatan, Jakarta Timur, Jakarta Pusat, Jakarta Barat, Jakarta Utara, dan Kepulauan Seribu.

"Totalnya ada 7,1 juta. Tanggal 6 Desember sudah kami lakukan rekapitulasi," ujar Sumarno dalam rapat pleno KPUD DKI Jakarta, di sebuah hotel kawasan Jakarta Pusat, Kamis 8 Desember 2016.

KPU DKI Sudah Antisipasi Banjir saat Proses Pemungutan Suara Pilgub 2024

Dalam penetapan jumlah DPT ini, Sumarno mengaku jika pihaknya sudah berkoordinasi dengan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) DKI serta tim sukses dari seluruh pasangan calon.

Selain itu, Sumarno mengaku pihaknya akan melakukan pembahasan, terkait sejumlah masalah yang ditemui saat melakukan rekapitulasi data.

Komjen Dharma Pongrekun Konsultasi Syarat Cagub Perseorangan ke KPU DKI

Masalah-masalah tersebut seperti misalnya data pemilih ganda, calon pemilih yang meninggal, hingga calon pemilih yang pindah domisili.

"Kalau misalnya nanti ada rekomendasi Bawaslu yang disepakati oleh timses, kami akan perbaiki. Karena itu memberikan catatan sendiri untuk penyusunan TPS, logistik, hingga surat suara," ujarnya.

Wakil Ketua TKN Prabowo-Gibran, Ahmad Muzani di Media Center TKN Prabowo-Gibran, Jakarta Selatan, Kamis, 25 Januari 2024

Ogah Usung Anies di Pilgub Jakarta, Gerindra: Kita Punya Jagoan Lebih Muda dan Fresh

Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani menegaskan partainya tidak mengusung Anies Baswedan sebagai bakal calon Gubernur di Pilkada DKI Jakarta 2024. Partai

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024