Hujan Deras Merata, Lalu Lintas Jakarta Mulai Macet

Kemacetan di Jakarta
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVA.co.id – Kepadatan lalu lintas terjadi bersamaan saat hujan deras disertai petir, turun merata di Jakarta, Kamis, 8 Desember 2016. Pengaturan dilakukan polisi lalu lintas agar kondisi jalan tidak semrawut.

Hujan Deras, 10 RT dan 1 Ruas Jalan di Jakarta Barat Banjir

Dari informasi yang disampaikan warga melalui twitter @TMCPoldaMetro, sejak pukul
16.32 wib, hujan sudah turun di sekitaran Sudirman dan disertai dengan angin kencang. Pengguna jalan mengimbau agar pengendara, khususnya roda dua, berhati-hati.

Kepadatan lalu lintas juga terjadi di jalan arteri Gatot Subroto mulai dari depan Kementerian Industri. Kedua arah terpantau padat. Lalu lintas dari Semanggi menuju Slipi juga cenderung padat.

Ratusan Rumah di Pondok Pinang Terendam Banjir 1 Meter Lebih

Pada pukul 17.00 wib, diinformasikan warga kalau lalu lintas di kawasan Pondok Indah menuju Lebak Bulus juga terpantau padat. Cuaca dalam kondisi hujan deras.

Pukul 17.05 wib, lalu lintas simpang Tol Cawang arah Grogol dan Pondok Indah terpantau ramai lancar, cuaca hujan deras. Pengguna jalan diminta berhati-hati. Kemudian lalu lintas sekitar Jalan Pangeran Jayakarta, Jakarta Pusat arah Gunung Sahari juga macet.

Hujan Deras Sabtu Dini Hari di Ibu Kota Buat Jalan Tol Banjir

Peringatan Dini Cuaca Jabodetabek

Berdasarkan peringatan dini cuaca Jabodetabek yang dikeluarkan Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG), hujan akan terjadi hingga malam hari.

Hujan sudah turun sejak pukul 16.25 WIB. Disertai petir dan angin kencang di Pondok Kacang, Panunggangan, Kunciran, Cipete, Poris. Kemudian juga di Sudimara, Srengseng, Grogol, Karang Timur, Meruya, Pondok Aren, Kedoya, Pesanggrahan, Pulo, Jatiwarna, Jatimekar, Jatiluhur, Jatirasa  dan sekitarnya.

"Kondisi ini diperkirakan masih akan berlangsung hingga pukul 19.30 WIB," berdasarkan keterangan tertulis BMKG.

Hujan meluas ke Cengkareng, Kembangan, Tanjung Duren, Jelambar, Tomang, Slipi, Kebon Jeruk, Tanah Abang, Petojo, Gambir, Menteng, Senen, Johar Baru, Cempaka Putih, Kemayoran, Sawah Besar, Sumur Batu, Sunter dan Jaya.

Kemudian juga di Kelapa Gading, Gondang dia, Kebayoran, Menteng, Mampang, Tebet, Setiabudi, Cawang, Kramatjati, Pejaten, Tanjung Barat, Bintaro, Gandaria, Ciputat, Tangerang Selatan, Pondok Ranji, Pamulang, Lebak Bulus, Cilandak, Pasar Minggu.

Berlanjut di wilayah Jatiwaringin, Bambu Apus, Jatimakmur, Cilangkap, Jakasetia, Pondok Kelapa, Jakasampurna, Bintara, Kranji, Jatinegara, Cipinang, Pondok Kopi, Matraman, Pulogadung, Cakung, Duren Sawit dan sekitarnya.

Kepada masyarakat diimbau selalu waspada. Begitu juga bagi pengendara sepeda motor, agar selalu hati-hati. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya