Hujan Deras Disertai Petir Turun Merata di Jakarta

Ilustrasi saat hujan guyur Jakarta
Sumber :
  • TMC Polda Metro Jaya.

VIVA.co.id – Hujan dengan intensitas tinggi mengguyur sejumlah wilayah di Jakarta pada Kamis sore, 8 Desember 2016. Berdasarkan peringatan dini cuaca Jabodetabek yang dikeluarkan Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG), hujan akan terjadi hingga malam hari.

40 RT dan 5 Ruas Jalan Jakarta Masih Terendam Banjir

Hujan sudah turun sejak pukul 16.25 WIB. Disertai petir dan angin kencang di Pondok Kacang, Panunggangan, Kunciran, Cipete, Poris. Kemudian juga di Sudimara, Srengseng, Grogol, Karang Timur, Meruya, Pondok Aren, Kedoya, Pesanggrahan, Pulo, Jatiwarna, Jatimekar, Jatiluhur, Jatirasa  dan sekitarnya.

"Kondisi ini diperkirakan masih akan berlangsung hingga pukul 19.30 WIB," berdasarkan keterangan tertulis BMKG.

Petugas Gabungan Pasang Bronjong di Tanggul Jebol Kali Hek Kramat Jati

Hujan akan meluas ke Cengkareng, Kembangan, Tanjung Duren, Jelambar, Tomang, Slipi, Kebon Jeruk, Tanah Abang, Petojo, Gambir, Menteng, Senen, Johar Baru, Cempaka Putih, Kemayoran, Sawah Besar, Sumur Batu, Sunter dan Jaya.

Kemudian juga di Kelapa Gading, Gondang dia, Kebayoran, Menteng, Mampang, Tebet, Setiabudi, Cawang, Kramatjati, Pejaten, Tanjung Barat, Bintaro, Gandaria, Ciputat, Tangerang Selatan, Pondok Ranji, Pamulang, Lebak Bulus, Cilandak, Pasar Minggu.

28 RT di Jakarta Terendam Banjir, Hek Kramat Jati Mulai Surut

Berlanjut di wilayah Jatiwaringin, Bambu Apus, Jatimakmur, Cilangkap, Jakasetia, Pondok Kelapa, Jakasampurna, Bintara, Kranji, Jatinegara, Cipinang, Pondok Kopi,  Matraman, Pulogadung, Cakung, Duren Sawit dan sekitarnya.

Kepada masyarakat diimbau selalu waspada. (ase)

Warga Duri Kepa, Kebon Jeruk, Jakarta Barat (Jakbar), terpaksa harus melakukan pencoblosan ditengah genangan air akibat banjir saat Pemilu 2024 di tempat pemungutan suara (TPS) 039.

KPU DKI Sudah Antisipasi Banjir saat Proses Pemungutan Suara Pilgub 2024

Kepala Divisi Teknis Penyelenggaraan Pemilu KPU DKI Jakarta, Dody Wijaya mengatakan pihaknya tentu berupaya mengantisipasi bencana banjir yang dapat terjadi saat proses p

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024