Ahok: Persidangan Masih di PN Jakarta Utara

Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).
Sumber :
  • REUTERS/Iqro Rinaldi

VIVA.co.id – Tersangka kasus dugaan penistaan agama yang juga calon Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, masih dijadwalkan diadili di Pengadilan Negeri Jakarta Utara yang beralamat di Jalan Gajah Mada, Jakarta Pusat.

Hasto dan Ahok Sampaikan Pesan Megawati untuk Politisi Muda

Demikian disampaikan sendiri Ahok, sapaan akrab Basuki. Menurutnya, ia belum diberi informasi oleh pengadilan bahwa sidang perdana terhadap dirinya akan dilaksanakan di Cibubur, Depok, Jawa Barat.

"Surat yang saya terima (persidangan) masih di (Jalan) Gajah Mada," ujar Ahok di Rumah Lembang, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis, 8 Desember 2016.

Ruko Milik Ahok di Medan Terbakar, Tiga Orang Alami Luka Bakar

Ahok, tidak mempermasalahkan jika lokasi sidang akhirnya dipindahkan ke luar Jakarta dengan alasan keamanan. Ahok tetap berkomitmen untuk mengikuti proses hukum terhadap dirinya.

Ahok hanya berkelakar ia harus bangun lebih pagi supaya tidak telat menghadiri sidang di lokasi yang jauh dari rumahnya di Pluit, Jakarta Utara. "Perginya lebih jauh, berarti aku bangun lebih pagi," ujar Ahok.

PDIP Rayakan Imlek, Hasto Kenang saat Usung Ahok Jadi Cagub DKI

Sebelumnya diberitakan, lokasi sidang Ahok dikaji berada di luar Jakarta. Lokasi yang dipertimbangkan adalah sebuah gedung serba guna di Cibubur.

"Pokoknya sidang Ahok ini rencananya akan di tempat lain. Saat ini sedang dicek lokasinya," ujar Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Raden Prabowo Argo Yuwono di markas Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Rabu, 7 Desember 2016.
 

Komut Pertamina Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

Ahok Sebut Pertamina Bisa Tetap Untung Bila Tak Naikkan Harga BBM 2022

Ahok berharap, subsidi BBM yang diberikan Pemerintah dievaluasi dari yang tadinya ke produk, jadi langsung ke penerima.

img_title
VIVA.co.id
11 Februari 2022