Pilkada DKI 2017

Ahok Ingin Lelang Fotonya untuk Bantu Korban Gempa Aceh

Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok di Rumah Lembang.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A

VIVA.co.id – Foto-foto calon Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok saat berkampanye di Rumah Lembang, selama massa Pemilihan Kepala Daerah DKI 2017, akan dilelang untuk membantu korban bencana gempa bumi di Provinsi Aceh.

Ogah Usung Anies di Pilgub Jakarta, Gerindra: Kita Punya Jagoan Lebih Muda dan Fresh

Hal itu diungkapkan fotografer Darwis Triadi. Darwis, menjadi salah satu pekerja kreatif Jakarta yang hadir di kampanye Ahok hari ini.

Darwis dan para muridnya dari Darwis Triadi School of Photography akan mengabadikan seluruh aktivitas Ahok hari ini. Hasilnya, adalah foto yang kemudian dilelang.

Gerindra Siapkan Kader Internal yang Potensial Menang di Pilkada Jakarta

"Ini (lelang foto untuk membantu korban gempa) prakarsa Pak Ahok," ujar Darwis di Rumah Lembang, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis, 8 Desember 2016.

Darwis adalah fotografer yang mengambil foto Ahok -Djarot untuk digunakan dalam alat peraga pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI bernomor urut dua itu dalam masa kampanye.

KPU DKI Sudah Antisipasi Banjir saat Proses Pemungutan Suara Pilgub 2024

Bersama murid-muridnya, ia menyatakan bahwa mereka mendukung Ahok-Djarot. Darwis yang telah puluhan tahun menjadi fotografer, sesumbar menggunakan 'mata batin' yang ia miliki untuk memutuskan mendukung Ahok - Djarot.

Darwis, berharap banyak Ahok menjadi pejabat penyelenggara negara yang memajukan Jakarta, sekaligus memberantas korupsi di pemerintahan. 

Pemberantasan korupsi sendiri, adalah salah satu prioritas Ahok saat ia menjadi kepala daerah di Jakarta, baik saat ia menjadi wakil untuk mantan Gubernur DKI Joko Widodo sejak 2012, maupun saat Ahok menjadi Gubernur DKI bersama calon Wakil Gubernur DKI Djarot Saiful Hidayat sejak November 2014. "Saya sudah enek lihat korupsi," ujar Darwis.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya