Sidang Perdana, Ahok Akan Dibela Adik Kandung Sendiri

Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ikhwan Yanuar

VIVA.co.id – Calon Gubernur DKI Jakarta petahana Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok mempercayakan adik perempuannya, Fifi Lety Tjahaja Purnama untuk menjadi koordinator tim kuasa hukumnya.

M Kece Dituntut 10 Tahun Penjara

Fifi, adik kandung Ahok memang diketahui berprofesi sebagai pengacara.

Menurut Ahok, Fifi memimpin tim pengacara yang akan membelanya dalam sidang perdana dirinya sebagai tersangka kasus dugaan penistaan agama yang akan diselenggarakan Selasa pekan depan, 13 Desember 2016.

Ahok Sebut Pertamina Bisa Tetap Untung Bila Tak Naikkan Harga BBM 2022

"Adik perempuan saya yang urus (persiapan menghadapi sidang)," ujar Ahok di Rumah Lembang, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu 7 Desember 2016.

Ahok mengaku tidak tahu-menahu dirinya dikabarkan akan dibela tim kuasa hukum dengan anggota hingga 50  pengacara. Sebelumnya, Sirra Prayuna, salah satu anggota tim hukum Ahok sempat menyatakan ada sekitar 50 pengacara yang akan membela Ahok. Mereka, selain pengacara profesional, dikabarkan juga berasal dari tim hukum partai politik.

Hasto dan Ahok Sampaikan Pesan Megawati untuk Politisi Muda

"Adik saya yang lagi urus (susunan tim kuasa hukum)," ujar Ahok.

Ahok mengatakan tidak memusingkan kemungkinan dirinya menjadi terpidana. Ahok menyerahkan sepenuhnya upaya bebas dari potensi jeratan pidana kepada tim kuasa hukum.

Lebih lanjut, Ahok memastikan tidak akan ada intervensi dari pihak penguasa atas kasusnya. Ahok meyakini aparat penegak hukum yang akan mengadilinya dengan profesional.

"Saya yakin hakim semua, jaksa, profesional," ujar Ahok.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya