Sandiaga Siap Bantu Selesaikan Sengketa Tanah Warga

Sandiaga Uno
Sumber :
  • VIVA.co.id/Danar Dono

VIVA.co.id – Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno, saat melakukan kampanye di wilayah Wijaya Kusuma, Jakarta Barat, berjanji akan membantu permasalahan tempat tinggal warga yang menempati lahan dengan status tanah garapan.

Ogah Usung Anies di Pilgub Jakarta, Gerindra: Kita Punya Jagoan Lebih Muda dan Fresh

Dilihat dari aspek hukum, Sandiaga Uno yakin dapat membantu warga yang sudah tinggal 20-30 tahun di tempatnya saat ini.

"Melihat dari aspek hukum, saya dan Mas Anies juga mendatangkan advokat hukum yang memiliki ahli dalam persoalan sengketa pertanahan saat berkunjung ke permukiman warga. Ini sebagai langkah meninjau lebih spesifik aspek legal dari permukiman warga ini," kata Sandi, Selasa, 6 Desember 2016.

Gerindra Siapkan Kader Internal yang Potensial Menang di Pilkada Jakarta

Tim hukum yang disebut Sandi, nantinya memiliki konsep untuk membantu Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dalam memetakan masalah tempat tinggal yang banyak dialami warga Jakarta. 

"Kami akan lihat bagaimana solusinya. Kami tidak akan main gusur atau mengambil keputusan yang semena-mena, tapi akan mengajak dialog, terkait masalah hukum," ujarnya. 

KPU DKI Sudah Antisipasi Banjir saat Proses Pemungutan Suara Pilgub 2024

Ia juga menjelaskan akan membangun area lahan milik Pemprov DKI ataupun rekanan yang memungkinkan dari aspek legal hukum. Rencananya pembangunan yang akan dilakukan yakni rumah susun hak milik (rusunami). 

"Skema pendanaannya secara jangka panjang, meski menyicil cukup panjang tapi unit rusunami atau kampung susun tersebut dapat diwariskan kepada anak cucu keturunannya," ujar Sandi. (ase)
 

Anies Baswedan usai shalat jumat di Masjid Kubah Emas, Depok

Sinyal Anies Maju Pilkada DKI 2024, PKS: Kalau Memang Cocok, Why Not?

Anies Baswedan digadang-gadang bakal maju kembali pada Pilkada DKI Jakarta tahun 2024. Partai Keadilan Sejahtera (PKS) kembali buka suara soal pengusungannya kepada Anies

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024