Polisi Kejar Aktor di Balik Gerakan Makar

Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol. M. Iriawan (kanan).
Sumber :
  • VIVA.co.id/Moh. Nadlir

VIVA.co.id – Kapolda Metro Jaya, Inspektur Jenderal Polisi M Iriawan, mengatakan pihaknya masih menelusuri aliran dana terkait dugaan aksi makar yang diduga melibatkan delapan tersangka.

Polisi Ungkap Motif TikToker Galih Loss Buat Konten Diduga Menistakan Agama

“Jadi sedang kami dalami, nanti pada waktunya akan disampaikan. Termasuk ada kah tersangka lain, kami akan dalami. Aliran dana sedang kami lacak. Nanti pada saatnya akan disampaikan," kata Iriawan kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Selasa, 6 Desember 2016.

Ia menuturkan, Polda Metro juga melakukan penyelidikan aktor di balik aksi dugaan makar ini. "Karena pasti akan mengerucut menjadi satu," ucapnya.

TikToker Galih Loss Resmi Ditahan, Terancam Hukuman Penjara 6 Tahun

Kapolda melanjutkan, tapi dari hasil penyelidikan tersebut, Polda Metro sudah tahu para tersangka hadir pada saat pertemuan sedang membicarakan perencanaan dan akan melakukan gerakan.

Namun, ia belum bisa memastikan siapa saja aktor di balik aksi makar tersebut, termasuk aliran dananya. "Kita belum bisa pastikan. Kita tunggu waktunya, karena kan memerlukan koordinasi dengan bank membuka rekening koran," ujarnya.

Polisi Tetapkan TikToker Galih Loss Jadi Tersangka Kasus Dugaan Penodaan Agama

Polisi menangkap 11 orang sebelum aksi damai 2 Desember berlangsung, karena diduga akan melakukan makar. Dari 11 orang tersebut, delapan orang di antaranya ditetapkan sebagai tersangka kasus makar, 2 orang tersangka kasus pelanggaran UU Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE) dan satu lainnya yakni musisi Ahmad Dhani ditetapkan sebagai tersangka kasus penghinaan terhadap penguasa Pasal 207 KUHP.

Dari 11 orang, delapan orang tidak ditahan dan tiga orang yang ditahan yakni Sri Bintang Pamungkas, tersangka kasus dugaan makar dan dua orang lainnya atas nama Jamran dan Rizal Kobar terkait pelanggaran UU ITE. Ketiganya saat ini ditahan di rutan narkoba Polda Metro Jaya. (ase)

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi

Terungkap, Wanita Open BO Ditemukan Tewas di Pulau Pari Dibunuh di Bekasi

Wanita 'Open BO' berinisial R (34) yang ditemukan tewas di Pulau Pari Kepulauan Seribu ternyata bukan dibunuh di sana.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024