Carissa Putri dan Augie Rela Pindah KTP Demi Pilih Ahok

Carissa Putri Saat Talk Show Film Hijab
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVA.co.id – Sejumlah artis atau pekerja seni menyatakan hendak berpindah domisili atau mengganti Kartu Tanda Penduduk (KTP) mereka menjadi beralamat di Jakarta.

Hasto dan Ahok Sampaikan Pesan Megawati untuk Politisi Muda

Dengan begitu, menurut mereka, pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI 2017, mereka bisa berpartisipasi. Para artis menyatakan ingin memilih pasangan calon Gubernur DKI dan Wakil Gubernur DKI bernomor urut dua, Basuki Tjahaja Purnama dan Djarot Saiful Hidayat.

"Tahun 2012, saya tidak pilih Jokowi - Ahok, karena KTP saya Bandung. Tapi sekarang, saya sudah pindah ke Jakarta. Saya pasti pilih nomor dua," ujar presenter Augie Fantinus, di Rumah Lembang, markas pemenangan Ahok - Djarot di Pilkada DKI 2017 di Menteng, Jakarta Pusat, Selasa, 6 Desember 2016.

Ruko Milik Ahok di Medan Terbakar, Tiga Orang Alami Luka Bakar

Sementara, Carissa Puteri, pemeran Maria dalam film Ayat-ayat Cinta, berharap pembuatan KTP Jakarta-nya segera selesai. Menurutnya, ia telah melakukan perekaman KTP elektronik. Namun, Kelurahan Menteng, tempatnya melakukan perekaman, belum melakukan penerbitan.

Carissa saat ini masih ber-KTP Bogor. Dalam jangka waktu dua bulan sebelum Pilkada, Carissa akan mengusahakan pembuatan KTP Jakarta biasa. Dengan demikian, ia bisa turut memiliki hak pilih saat pemungutan suara pada 15 Februari 2017.

PDIP Rayakan Imlek, Hasto Kenang saat Usung Ahok Jadi Cagub DKI

"Jadi nanti Pak Ahok akan dapat tambahan suara saya dan suami saya. Saya berharap dua suara ini akan berpengaruh," ujar Carissa.

Komut Pertamina Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

Ahok Sebut Pertamina Bisa Tetap Untung Bila Tak Naikkan Harga BBM 2022

Ahok berharap, subsidi BBM yang diberikan Pemerintah dievaluasi dari yang tadinya ke produk, jadi langsung ke penerima.

img_title
VIVA.co.id
11 Februari 2022