Jokowi Akan Hadiri Pemusnahan Ratusan Kilogram Narkoba

Presiden Jokowi Tinjau Pemanfaatan Dana Desa
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Hendra Nurdiyansyah

VIVA.co.id – Badan Narkotika Nasional akan melakukan pemusnahan barang bukti narkotika berskala besar di Jakarta, Selasa, 6 Desember 2016. Presiden Joko Widodo dijadwalkan akan menghadiri langsung pemusnahan barang bukti narkoba tersebut.

Belajar Kasus Teddy Minahasa, Brigjen Mukti Libatkan Propam Pelototi Barbuk Narkoba

Kepala Bagian Hubungan Masyarakat BNN Komisaris Besar Polisi Slamet Pribadi mengatakan, kegiatan itu akan digelar di kawasan Monumen Nasional, Jakarta Pusat. "Iya akan ada pemusnahan skala besar di Monas," katanya saat dikonfirmasi, Selasa, 6 Desember 2016.

Total sekitar 445 kilogram sabu, 442 kilogram ganja, dan ratusan ribu pil ekstasi akan dimusnahkan pagi hari ini. Barang bukti tersebut merupakan hasil penangkapan BNN dalam dua bulan terakhir.

AKBP Dody Konsisten Sebut Teddy Minahasa Aktor Intelektual Kasus Sabu

Slamet mengatakan, Monas dijadikan tempat kegiatan itu karena banyaknya jumlah barang bukti yang akan dimusnahkan. Selain itu, Monas merupakan lokasi terdekat bagi Presiden Jokowi untuk meninjau langsung kegiatan tersebut, mengingat jadwal Jokowi yang padat.

"Presiden juga akan hadir. Ini kan jumlahnya besar. Selain itu, beliau (Presiden Jokowi) acaranya padat yang terdekat Monas," katanya. (ase)
 

Kurir Narkoba Lintas Provinsi Ditangkap, Barbuknya Sabu 2 Kg
Senyum tersangka narkoba saat polisi ungkap barang bukti

Senyum Tersangka Narkoba saat Polisi Ungkap Barang Bukti, Warganet Curiga Ada yang tak Beres

Ekspresi senyum tersangka narkoba saat dihadirkan dalam konferensi pers viral dan jadi sorotan warganet di media sosial sejak Rabu, 20 September 2023

img_title
VIVA.co.id
24 September 2023