Atribut Parpol di Car Free Day, Sandi Minta Tak Dibahas Lagi

Sandiaga Uno
Sumber :
  • VIVA.co.id/Danar Dono

VIVA.co.id – Ajang Car Free Day yang diadakan setiap hari Minggu sejatinya tak diperbolehkan untuk dijadikan ajang politik. Namun, pada hari Minggu kemarin, aksi Kita Indonesia mendapat sorotan publik, karena mengerahkan atribut partai politik.

PPKM Level 2, Semarang Buka Opsi Bioskop dan CFD Kembali Dibuka

Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta nomor urut 3, Sandiaga Uno menyesalkan hal tersebut. Dia meminta, agar kasus tersebut tak diperpanjang dan tak perlu dibahas lagi. Ia berharap kasus serupa tak akan terulang di kemudian hari.

"Kita tidak usah memperpanjang, lagi pula itu sudah diakui bahwa itu merupakan kesalahan fatal (banyaknya atribut parpol) dari penyelenggara," ujar Sandiaga di Pisangan Baru, Jakarta Timur, Senin 5 Desember 2016.

Penularan Corona Tinggi, Car Free Day Bekasi Ditiadakan Lagi

Pria yang akrab disapa Sandi itu menegaskan, seharusnya ajang Car Free Day merupakan ajang untuk kegiatan rekreasi dan olahraga.

Beberapa bulan lalu, Sandi sempat ditegur oleh Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok yang saat itu masih aktif sebagai Gubernur DKI Jakarta. Sandi ditegur lantaran relawannya terjun di arena Car Free Day.

Car Free Day di Bekasi Ditiadakan

"Car Free Day itu kan ajang untuk olahraga, tahun lalu saya juga diingatkan oleh pak Basuki agar tidak membuat agenda politik di ajang CFD," ujar dia.

Sandi mengajak masyarakat agar kasus ini menjadi pelajaran penting sehingga masyarakat tidak perlu mengikuti dan mendukung jika ada kegiatan politik muncul di area CFD.

"Kita bersama catat hal ini sebagai pelajaran dan jangan sampai terulang lagi di kemudian hari," ujarnya.

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya