Anies Akan Perjuangkan Program Cuti Melahirkan untuk Suami

Calon Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Danar Dono

VIVA.co.id – Di tengah aktivitas dan rutinitas yang padat di Ibu Kota Jakarta, suami terkadang terpaksa harus melewatkan momentum penting dan bahagia saat istri mereka melahirkan. Menanggapi hal tersebut, calon Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan mengatakan, cuti melahirkan tidak hanya untuk para istri, namun juga untuk para suami, calon dari ayah.

Ramalan Prabowo "PKB akan Hadir Kembali" Segera Terwujud, Menurut Pengamat

Menurut mantan menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu, setiap calon ayah itu akan diberikan cuti sepekan sebelum istrinya melahirkan dan juga sepekan setelah istrinya melahirkan. Menurut dia, untuk mengurus anak, bukan hanya tanggung jawab ibunya, namun juga ayahnya.

"Satu hal yang akan kami lakukan, memberikan cuti melahirkan untuk suami. Kita harus mengembalikan bahwa mendidik adalah urusan bapak dan ibu. Cuti bagi laki-laki selama satu minggu sebelum melahirkan, dan satu minggu setelah melahirkan," kata Anies saat di acara dialog 'Perempuan Memilih dari, oleh, dan untuk Perempuan Jakarta' di gedung Nyi Agung Serang, Kuningan, Setiabudi, Jakarta Selatan, Senin 5 Desember 2016.

Ada Kesan Anies Baswedan Mulai Ditinggalkan Partai Pendukungnya, Menurut Pengamat

Mantan rektor Universitas Paramadina ini mengatakan, upaya itu sangat penting dilakukan. Dari hasil penelitian dan studi membuktikan, suami yang mengurusi anaknya sejak bayi, memiliki ikatan emosional yang luar biasa dengan anaknya.

"Studi membuktikan, suami yang mengikuti dan mengurus anaknya dari bayi, memiliki ikatan emosional yang luar biasa dengan anaknya," ujarnya.

Partai-partai Pengusung Anies Sudah Sangat Cair dan Bisa Gabung Prabowo, Menurut Pengamat
Prabowo-Gibran di Penetapan Presiden-Wapres Terpilih di KPU

Pakar Sebut Kehadiran Anies di KPU Tunjukkan Komitmen Prinsip Bernegara dan Berdemokrasi

Pakar komunikasi politik menilai kehadiran Anies Baswedan di KPU saat penetapan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka menunjukkan komitmen pada prinsip berdemokrasi.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024