Anies Baswedan Ingin Jakarta Memuliakan Perempuan

Calon gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Raudhatul Zannah

VIVA.co.id – Calon Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan mengatakan, perempuan merupakan salah satu pilar bangsa. Oleh karenanya, perempuan mempunyai peran yang besar dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Surya Paloh Restui Anies Baswedan Maju di Pilkada DKI 2024, Begini Respons PKB

Mantan menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini mengatakan, Jakarta harus menjadi tempat yang ramah terhadap perempuan. Menurut dia, program Pemerintah Provinsi DKI Jakarta ke depannya, tidak hanya menjadi Jakarta sebagai tempat yang ramah untuk perempuan, tetapi juga memuliakan perempuan.

"Yang nomor satu (program), kita ingin agar Jakarta memuliakan perempuan. Bukan hanya ramah, tetapi memuliakan. Artinya, semua kebijakan yang menjadi kebutuhan perempuan itu difasilitasi oleh pemerintah," kata Anies, saat di acara dialog 'Perempuan memilih dari, oleh dan untuk perempuan Jakarta' di Gedung Nyi Agung Serang, Kuningan, Setiabudi, Jakarta Selatan, Senin 5 Desember 2016.

KPU: Tambahan Alat Bukti dari Kubu Anies dan Ganjar Tidak Sesuai Fakta

Salah satu pendekatan yang akan dilakukannya jika terpilih nanti, adalah melalui pendekatan gerakan. Yakni, dengan menjalin kerja sama dengan organisasi keperempuanan.

"Pendekatan kami adalah gerakan. Kami akan bekerja sama dengan organisasi kaum perempuan yang sudah bekerja sejak lama. Dan, negara akan menanti," ujar mantan Rektor Universitas Paramadina ini.

Nasdem Akan Hormati Putusan MK Soal Sengketa Hasil Pilpres

Anies mengakui perempuan punya tugas yang cukup berat. Selain mengurus rumah tangga dan anak, ada juga yang bekerja. Sehingga, perlu adanya tempat penitipan anak di kantor dan tempat kerja yang ramah anak dan perempuan.

"Contoh banyak perempuan yang harus kerja dan punya anak. Nanti, kita akan siapkan penitipan anak yang bagus, ramah dan baik buat perempuan dan anak," ujarnya. (asp)

Ketua Tim Hukum Nasional Anies-Muhaimin Ari Yusuf Amir

Tim Hukum Anies-Cak Imin Optimis Gugatan Soal Hasil Pilpres 2024 di MK Bisa Dikabulkan

Tim Anies-Cak Imin sudah menyerahkan sejumlah bukti ke MK.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024