Djarot Janji Perbaiki Rusun Cilincing

Wagub DKI Jakarta Nonaktif, Djarot Saiful Hidayat bersama istri, Heppy Farida.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Yunisa Herawati

VIVA.co.id – Wakil Gubernur DKI Jakarta nonaktif, Djarot Saiful Hidayat, mendatangi pesta pernikahan warga Rumah Susun Cilincing, Jakarta Utara, Minggu, 4 Desember 2016.

Ogah Usung Anies di Pilgub Jakarta, Gerindra: Kita Punya Jagoan Lebih Muda dan Fresh

Saat ditemani sang istri Happy Farida, Djarot mengaku Kawasan Rusun Cilincing Jakarta Utara masih dalam kondisi yang buruk. Hal itu disampaikan dia saat hendak memasuki kawasan rusun tersebut.

"Saya tadi bicara sama Pak RW (rukun warga) ini jalannya jelek banget dan harus kita perbaiki. Karena ini masih wilayah PT Pelindo II (Persero) harus segera kirim surat ke Pemprov DKI nanti ditembuskan ke kelurahan dan kecamatan," kata Djarot.

Gerindra Siapkan Kader Internal yang Potensial Menang di Pilkada Jakarta

Berdasarkan pantauan VIVA.co.id, kawasan Rusun Cilincing terlihat kumuh dan jalan banyak yang rusak. Sejumlah rumah susun milik warga dalam kondisi tak laik yakni atap rumah sering bocor saat datang hujan.

Udara sekitar area pun diselimuti bau tidak sedap. Ia mengingatkan agar perangkat daerah untuk mengirim surat ke Pemprov DKI agar kondisi yang terjadi di Rusun Cilincing bisa ditindaklanjuti.

KPU DKI Sudah Antisipasi Banjir saat Proses Pemungutan Suara Pilgub 2024

Mengingat rumah susun itu merupakan milik Pelindo II. "Genteng-genteng rusun yang rusak ini juga milik Pelindo II harus segera diperbaiki. Nanti kita kerja sama dengan Pelindo II agar ini tak membahayakan warga. Tolong Pak RW segera kirim surat ke Pemprov DKI," ungkapnya.

Politisi PDI Perjuangan itu mengungkapkan Pemprov DKI akan menjalin kerja sama dengan Pelindo II untuk memerbaiki Rusun Cilincing secara keseluhannya. "Nanti kita bagi tugas dengan Pelindo II. Mau perbaiki penerangan dan drainasenya agar lingkungan menjadi nyaman," tutur Djarot.

Anies Baswedan usai shalat jumat di Masjid Kubah Emas, Depok

Sinyal Anies Maju Pilkada DKI 2024, PKS: Kalau Memang Cocok, Why Not?

Anies Baswedan digadang-gadang bakal maju kembali pada Pilkada DKI Jakarta tahun 2024. Partai Keadilan Sejahtera (PKS) kembali buka suara soal pengusungannya kepada Anies

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024