Cagub DKI Ini Puji Aksi Damai 212

Calon Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Danar Dono

VIVA.co.id – Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memuji aksi damai shalat dan zikir berjamaah yang dilakukan ribuan umat Muslim di silang Monumen Nasional, Jakarta, Jumat, 2 Desember lalu. Menurutnya, aksi tersebut merupakan bukti cerminan kesantunan dan keadaban umat Islam Indonesia.

KPU DKI Sudah Antisipasi Banjir saat Proses Pemungutan Suara Pilgub 2024

"Salah satu akhlak umat Islam yang layak dicontoh adalah saat zikir berjamaah tanggal 2 kemarin. Kunci dari kebangkitan umat Islam ini adalah pendidikan. Untuk itu pendidikan dasar diperlukan untuk mengubah ibu kota kita," kata Anies, saat menghadiri perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW di Yayasan Addiniyah Attahiriyah, Jakarta Selatan, Minggu, 4 Desember 2016.

Ia mengatakan, pendidikan merupakan jawaban dari semua permasalahan yang ada di Jakarta. Untuk itu ia ingin memastikan bahwa pendidikan antara sekolah negeri dan madrasah tidak akan dibedakan.

Komjen Dharma Pongrekun Konsultasi Syarat Cagub Perseorangan ke KPU DKI

"Pemerintah akan mendukung semua jenis pendidikan. Hal itu juga harus dijaga oleh Yayasan Addiniyah Attahiriyah ini sebagai yayasan pendidikan tertua di Jakarta yang terbukti mencetak ustad di Jakarta selama 65 tahun," ujar Anies.

Untuk itu, mantan Menteri Pendidikan ini juga menyoroti kesejahteraan ulama dan marbot. Dia ingin agar mereka juga ditanggung pelayanan kesehatan. "Mereka adalah penjaga akhlak. Harus diayomi. Nanti akan dapat fasilitas kelas satu," tegasnya.

PDIP Terbuka untuk Siapa Saja yang Mau Maju Pilkada Jakarta 2024
Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad

Gerindra Siapkan Kader Internal yang Potensial Menang di Pilkada Jakarta

Gerindra masih merahasiakan kader yang akan diusung untuk Pilkada Jakarta.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024