Ikut Parade Kebhinekaan, Tantowi Yahya Puji Aksi Damai 212

Panggung utama Parade Kebhinekaan, Minggu, 4 Desember 2016.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Diza Liane Sahputri

VIVA.co.id – Parade Kebhinnekaan yang digelar pada hari ini, Minggu, 4 Desember 2016 di kawasan Thamrin Sudirman, Jakarta Pusat, sudah dipenuhi oleh ratusan peserta. Aksi damai dengan tema ‘Kita Indonesia’ ini diikuti oleh beragam individu, tak terkecuali salah satu tokoh politik, Tantowi Yahya.

Balapan Liar di Bundaran HI, Pemotor Tabrak Polisi

Anggota Komisi I DPR dan Wakil Ketua Badan Kerja sama Antarparlemen itu menyampaikan kebanggaannya atas persatuan umat Islam pada aksi damai 2 Desember lalu. Ia berujar, aksi damai Jumat lalu merupakan sebuah prestasi yang berhasil dicapai oleh masyarakat Indonesia.

"Kemarin kita telah melihat bahwa umat Islam pada 2 Desember 2016 telah berhasil menggelar aksi dengan damai dan ini adalah sebuah prestasi yang membanggakan untuk umat Islam," ujar Tantowi di atas panggung utama Parade Kebhinnekaan, di kawasan Hotel Indonesia, Jakarta.

Mobil Toyota Vios Tabrak Pembatas Kolam Bundaran HI, Penumpang Luka

Menurutnya, aksi 2 Desember merupakan ajang untuk mempersatukan kembali kebersamaan umat Islam. Kemudian, dia mengatakan aksi damai kemarin bukanlah wadah untuk saling bersaing. Tantowi menegaskan untuk parade pada hari ini bukan untuk menandingi aksi 2 Desember.

"Acara ini bukan untuk bersaing, acara ini adalah pelengkap dari umat Islam," tuturnya.

Mobil HRV Nyebur di Kolam Bundaran HI Berpelat Papua Barat

Ia juga merasakan, dengan adanya aksi damai, masyarakat global akan memandang umat Islam Indonesia adalah umat yang damai. “Dan ini menjawab anggapan dunia bahwa Muslim Indonesia bukan beringas," tutur dia. (ase)

Pesepeda melintas di kawasan Sudirman-Thamrin, Jakarta. (Ilustrasi)

Pesepeda Dihipnotis di Bundaran HI, Polisi Tingkatkan Patroli

Polisi menegaskan tidak akan membiarkan kejadian serupa terulang.

img_title
VIVA.co.id
30 Juni 2020