Peserta Aksi Kita Indonesia Pakai Atribut Partai Politik

Massa Aksi Kita Indonesia pakai baju partai politik, Minggu, 4 Desember 2016.
Sumber :
  • VIVA.co.id / Bimo Aria

VIVA.co.id – Massa “Aksi Kita Indonesia” telah memadati Bundaran Hotel Indonesia, sebagai titik konsentrasi kegiatan.

Ada Parade MotoGP, Jalan MH Thamrin Akan Ditutup Besok

Dari pantauan VIVA.co.id di lokasi, Minggu, 4 Desember 2016, sebagian besar peserta menggunakan atribut baju merah putih. Namun, banyak juga peserta juga menggunakan atribut partai, seperti kaos dan juga bendera partai politik.

Sejauh pantauan, ada dua kelompok massa yang menggunakan dan membawa atribut partai politik, seperti kaus dan bendera dari Partai Golkar dan juga Partai Nasdem.

Parade MotoGP di Jakarta, Polda Metro Siapkan Pengamanan Maksimal

Dari atas panggung, salah seorang orator juga menyampaikan orasinya. "Kalau merah saja setuju tidak? Kalau putih saja setuju tidak?" kata orator.

"Kenapa merah putih? Karena tidak sembarangan dapetin. Apa taruhannya, nyawa bangsa Indonesia. Kita harus bisa meneruskan nilai luhur bangsa Indonesia. NKRI harga mati."

Viral Parade Motor Knalpot Corong Besar Bikin Berisik

Sebelumnya, Ketua pelaksana aksi, Panel Barus, mengatakan dalam aksi ini diselenggarakan parade yang menampilkan budaya Indonesia. Ia pun menjamin tak ada aksi orasi yang berbau politik dalam acara hari ini.

"Kami akan dirikan delapan panggung budaya. Banyak atraksi budaya nusantara yang akan dipertunjukan, nanti ada satu panggung utama juga di HI," ujarnya dalam konferensi pers di Sarinah, Jakarta Pusat, kemarin.

Aksi ini diklaim akan diikuti oleh seluruh perwakilan parpol dan organisasi masyarakat serta kelompok pendukung pemerintah. Namun, ia menolak jika aksi ini disebut sebagai aksi tandingan gerakan bela Islam yang sudah dilakukan sebelumnya.

"Ini tidak ada kaitan dengan aksi-aksi yang ada sebelumnya, ini murni pagelaran budaya. Saya tak perlu sebutkan jumlahnya berapa, yang jelas banyak,” katanya. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya