Massa Parade Bhinneka Tunggal Ika Penuhi Bundaran HI

Massa aksi parade di Bundaran Hotel Indonesia
Sumber :
  • Twitter @TMCPoldaMetro

VIVA.co.id – Ribuan peserta parade Bhinneka Tunggal Ika yang datang dari berbagai elemen masyarakat menggelar aksi di kawasan Bundaran Hotel Indonesia, Minggu, 4 Desember 2016. Acara rencananya dimulai pukul 07.00 hingga 11.00 WIB.

Penularan Corona Tinggi, Car Free Day Bekasi Ditiadakan Lagi

Namun, akibat banyaknya bus pengangkut peserta yang masuk ke kawasan itu membuat jalan tersebut tak bergerak. Padahal, setiap Minggu pagi, kawasan Sudirman-Thamrin tidak boleh dilintasi kendaraan lantaran adanya car free day.

Informasi dari Twitter Traffic Management Center Polda Metro Jaya, massa aksi tersebut sudah tiba di lokasi sejak pukul 04.00 WIB. Bus pembawa peserta juga terparkir di sepanjang jalan Thamrin menuju Bundaran HI.

Car Free Day di Bekasi Ditiadakan

Dalam aksi tersebut juga akan ditampilkan parade budaya. Situasi saat ini, massa sudah mulai bersiap-siap. Mereka rencananya akan menggunakan sepanjang jalur utama car free day.

Aksi ini sudah mendapat izin langsung dari Pelaksana Tugas Gubernur DKI Jakarta, Sumarsono. Dia berharap tidak ada peserta aksi yang menggunakan atribut partai. Polisi juga sudah mengamankan jalannya aksi massa ini. (ase)

Anies Tiadakan Car Free Day, Aktivitas Berkerumun akan Ditindak Tegas
Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi saat memberi keterangan pers.

PPKM Level 2, Semarang Buka Opsi Bioskop dan CFD Kembali Dibuka

Presiden Jokowi mengumumkan penurunan level PPKM di sejumlah daerah. Salah satunya Semarang yang menjadi PPKM level 2.

img_title
VIVA.co.id
1 September 2021