Ada Aksi 212, Penumpang KRL di Juanda Naik 3 Kali Lipat

Aksi ribuan umat muslim Indonesia saat memprotes penistaan agama yang dilakukan Gubernur DKI Jakarta nonaktif Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok beberapa watu lalu
Sumber :
  • VIVA.co.id / Syaefullah

VIVA.co.id – Setelah Aksi Bela Islam III digelar secara damai di kawasan Monumen Nasional, peserta aksi terlihat memadati sejumlah stasiun kereta seperti Stasiun Gondangdia, Juanda, dan Sawah Besar.

KAI Buys Chinese Three Trains for Jabodetabek's Fleet

Vice President Komunikasi PT KAI Commuter Jabodetabek, Eva Chairunisa mengatakan, volume penumpang di sejumlah stasiun tersebut meningkat pesat dibanding situasi normal.

"Hingga pukul 18:00 WIB, tercatat jumlah penumpang di Stasiun Juanda mencapai 95.279 pengguna. Pada hari kerja biasa, jumlah penumpang di Stasiun Juanda di waktu yang sama tercatat hanya 26.737 pengguna," kata Eva dalam keterangannya, Jumat, 2 Desember 2016.

PT KCI Borong 3 Rangkaian KRL dari China untuk Armada Jabodetabek

Pemandangan serupa juga terlihat di Stasiun Gondangdia. Volume penumpang tercatat mencapai 82.993 pengguna. Padahal sehari-hari, masyarakat yang naik di stasiun ini mencapai 47.523 penumpang. "Selepas pukul 18:00 WIB, jumlah pengguna sudah tidak sepadat pada siang dan sore hari," katanya.

Menurut Eva, banyaknya jumlah penumpang di kedua stasiun tersebut membuat kondisi sangat padat. Sebagai solusi untuk mengurai kepadatan penumpang, PT KCJ mengoperasikan enam perjalanan kereta tambahan.

Malam Tahun Baru, KRL Commuter Line Beroperasi hingga Pukul 03.00 WIB

"Enam perjalanan tersebut masing-masing untuk relasi Jakarta Kota – Bogor lima perjalanan, dan relasi Jakarta Kota – Bekasi satu perjalanan. Rangkaian kereta tambahan yang dioperasikan termasuk rangkaian kereta yang lebih panjang, dengan formasi 12 dan 10 kereta," ucapnya.

Saat ini situasi di sejumlah stasiun telah terpantau kembali normal. Tak lupa, PT KCJ mengimbau seluruh pengguna untuk tetap mengutamakan keselamatan dan keamanan bersama.

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya