Jalan Medan Merdeka Selatan Dibuka, Arus Kendaraan Lengang

Arus lalu lintas di sekitar Monas usai aksi 212
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Ade Alfath

VIVA.co.id – Usai Aksi Bela Islam III, arus lalu lintas di sekitar Monas, Jakarta, telah dibuka kembali, Jumat 2 Desember 2016, sekitar pukul 15.30 WIB.

Crowd Free Night Jakarta Diterapkan pada 11 Lokasi, Ini Rinciannya

Pantauan VIVA.co.id,  Jalan Medan Merdeka Selatan misalnya, mulai dibuka sekitar pukul 15.30 WIB. Kondisi jalan masih sepi. Hanya beberapa kendaraan yang lalu lalang.

Para peserta aksi, juga telah meninggalkan kawasan Monas. Bus rombongan yang membawa peserta aksi pun mulai berangkat membawa pulang para peserta.

Jalan di Monas Dibuka, Polisi Harap Massa Reuni 212 Tak Datang Lagi

Salah satu polisi lalu lintas di lokasi, Bripka Yoga menyebutkan, Jalan Medan Merdeka yang terletak di sekeliling Monas telah dibuka. Arus lalu lintas dari arah Tugu Tani, maupun dari arah Patung Kuda, telah dapat dilewati kendaraan. "Karena massa sudah kosong, jalan dibuka lagi," kata Yoga.

Sebelumnya, jalan-jalan di sekitar kawasan Monas sempat ditutup, lantaran massa meluap hingga ke jalan.

Polisi Ungkap 500 Simpatisan Reuni 212 Sempat Coba ke Monas

Hari ini, jutaan orang memadati kawasan Monas, Jakarta. Mereka ikut serta dalam Aksi Bela Islam III. Aksi itu diketahui sebagai bentuk dorongan kepada aparat untuk penegakan hukum terhadap Basuki Tjahaja Purnama, atau Ahok dalam kasus dugaan penistaan agama. 

Aksi diisi dengan zikir dan ceramah serta salat Jumat. Usai salat Jumat, massa aksi mulai membubarkan diri. (asp)

Asteroid.

Siap-siap Menyaksikan Batu Bercahaya Lewat Usai Subuh

Asteroid raksasa yang ukurannya delapan kali Tugu Monumen Nasional atau Monas akan melintas dekat Bumi lepas azan subuh.

img_title
VIVA.co.id
19 Januari 2022