TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
METRO

Jalan Medan Merdeka Selatan Dibuka, Arus Kendaraan Lengang

Para peserta aksi 212 telah meninggalkan Monas.
Jalan Medan Merdeka Selatan Dibuka, Arus Kendaraan Lengang
Arus lalu lintas di sekitar Monas usai aksi 212 (VIVA.co.id/ Ade Alfath)

VIVA.co.id – Usai Aksi Bela Islam III, arus lalu lintas di sekitar Monas, Jakarta, telah dibuka kembali, Jumat 2 Desember 2016, sekitar pukul 15.30 WIB.

Pantauan VIVA.co.id,  Jalan Medan Merdeka Selatan misalnya, mulai dibuka sekitar pukul 15.30 WIB. Kondisi jalan masih sepi. Hanya beberapa kendaraan yang lalu lalang.

Para peserta aksi, juga telah meninggalkan kawasan Monas. Bus rombongan yang membawa peserta aksi pun mulai berangkat membawa pulang para peserta.

Salah satu polisi lalu lintas di lokasi, Bripka Yoga menyebutkan, Jalan Medan Merdeka yang terletak di sekeliling Monas telah dibuka. Arus lalu lintas dari arah Tugu Tani, maupun dari arah Patung Kuda, telah dapat dilewati kendaraan. "Karena massa sudah kosong, jalan dibuka lagi," kata Yoga.

Sebelumnya, jalan-jalan di sekitar kawasan Monas sempat ditutup, lantaran massa meluap hingga ke jalan.

Hari ini, jutaan orang memadati kawasan Monas, Jakarta. Mereka ikut serta dalam Aksi Bela Islam III. Aksi itu diketahui sebagai bentuk dorongan kepada aparat untuk penegakan hukum terhadap Basuki Tjahaja Purnama, atau Ahok dalam kasus dugaan penistaan agama. 

Aksi diisi dengan zikir dan ceramah serta salat Jumat. Usai salat Jumat, massa aksi mulai membubarkan diri. (asp)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP